Penulis Utama : Safero Fajar Saputra
NIM / NIP : E0015371
×

ABSTRAK

Penulisan Skripsi ini bertujuan untuk menjawab rumusan masalah tentang (1) upaya perlindungan hukum keselamatan dan kesehatan kerja di PT. Epsindo Jaya Pratama, (2) kesesuaian antara peraturan perundang-undangan yang berlaku dengan pelaksanaan keselamatan dan kesehatan kerja di PT. Epsindo Jaya Pratama.

Penelitian ini merupakan penelitian hukum normatif yang bersifat preskriptif/terapan. Lokasi penelitian berada di PT. Epsindo Jaya Pratama cabang Cikarang dimana proses manufaktur alat pertambangan dilakukan. Jenis data yang digunakan meliputi data primer dan juga data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui wawancara, studi lapangan dan penelitian kepustakaan.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan perlindungan hukum keselamatan dan kesehatan kerja di PT. Epsindo Jaya Pratama telah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. PT. Epsindo Jaya Pratama telah menerapkan berbagai upaya perlindungan hukum keselamatan dan kesehatan kerja dalam rangka pencegahan penyakit akibat kerja dan juga pengendalian potensi bahaya. Kebijakan yang dibuat mendukung upaya perlindungan terhadap pekerja di PT. Epsindo Jaya Pratama. Secara keseluruhan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja sudah baik, hanya saja masih ditemukan tenaga kerja yang menunjukkan sikap lalai dalam menggunakan APD sehingga meningkatkan resiko kecelakaan kerja.

×
Penulis Utama : Safero Fajar Saputra
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E0015371
Tahun : 2020
Judul : Perlindungan Hukum Keselamatan dan Kesehatan Kerja di PT. Epsindo Jaya Pratama
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak.Hukum - 2020
Program Studi : S-1 Ilmu Hukum
Kolasi :
Sumber : UNS- Fak. Hukum, Jur. Ilmu Hukum- E0015371-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Sapto Hermawan, S.H., M.H
Penguji :
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Fak. Hukum
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.