Penulis Utama : Rangga Anggara
NIM / NIP : K3515047
×

Abstrak

Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui persepsi dari tingkat kualitas dari website CBuddy dengan menggunakan web quality assessment criteria (WQAC), (2) Untuk mengetahui tingkat persepsi pengguna terhadap kemudahan dan kebermanfaatan terhadap sistem informasi CBuddy, (3) Untuk mengetahui tingkat persepsi pengguna terhadap keberterimaan terhadap sistem informasi CBuddy.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Digunakan instrumen kuesioner dan wawancara penelitian untuk mengetahui ketercapaian aspek-aspek WQAC dan TAM pada sistem informasi CBuddy. Kuesioner menggunakan skala likert dan dibagi ke cluster-cluster yang dibuat untuk dinarasikan. Wawancara digunakan untuk mendapatkan informasi tambahan.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa (1) Persepsi pengguna terhadap website CBuddy memiliki tendensi ke arah positif. Hal tersebut juga berpengaruh positif terhadap keberterimaan suatu sistem informasi. (2) Aspek kemudahan dan kebermanfaatan memiliki tendensi ke arah positif dari persepsi pengguna. Aspek kemudahan menjadi  titik awal dari dapat diterimanya  suatu sistem, maka dari itu aspek kemudahan perlu ditingkatkan. (3) Sistem informasi CBuddy dapat diterima oleh pengguna, namun dengan beberapa peningkatan di aspek kemudahan dan kualitas website.

Kata Kunci: Evalusi sistem informasi, TAM, Web Quality.

×
Penulis Utama : Rangga Anggara
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K3515047
Tahun : 2020
Judul : Evaluasi Sistem Manajemen Konferensi Cbuddy Menggunakan Model Technology Acceptance Model (TAM)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2020
Program Studi : S-1 Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. KIP Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer-K3515047-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Cucuk Wawan Budiyanto, S.T., Ph.D,
Penguji :
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.