Penulis Utama : Miranti Pangestu
NIM / NIP : F0316068
×

Abstrak

Tujuan  dari  penelitian  ini  ialah  untuk  menguji  apakah  informasi  laba  dan informasi arus kas memiliki kemampuan untuk memprediksi arus kas masa depan pada perusahaan jasa di Indonesia. Penelitian ini menggunakan variabel laba bersih dan variabel arus kas, yakni arus kas operasi, arus kas investasi, dan arus kas pendanaan.
Sampel  yang  ditetapkan  pada  penelitian  ini,  memakai  metode     purposive sampling menghasilkan 136 perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2015-2017, dengan jumlah amatan sebanyak 408. Penelitian ini menggunakan model regresi berganda.
Uji t dengan ? = 5% digunakan dalam pengujian hipotesis pada penelitian ini. Hasil yang ditunjukkan oleh uji t ialah laba bersih, arus kas operasi, dan arus kas investasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap arus kas masa depan. Dalam hal  ini,  laba  bersih,  arus  kas  operasi,  dan  arus  kas  investasi  menjadi  prediktor terhadap arus kas masa depan. Namun, informasi arus kas lainnya yakni, arus kas pendanaan tidak berpengaruh terhadap arus kas masa depan.


Kata  Kunci:  Laba  Bersih,  Arus  Kas  Operasi,  Arus  Kas  Investasi,  Arus  Kas Pendanaan, Arus Kas Masa Depan.

×
Penulis Utama : Miranti Pangestu
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0316068
Tahun : 2020
Judul : Analisis Kemampuan Informasi Laba dan Kemampuan Informasi Arus Kas dalam Memprediksi Arus Kas Masa Depan (Studi Empiris pada Perusahaan Jasa yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2017)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2020
Program Studi : S-1 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS- Fak. Ekonomi dan Bisnis, Jur. Akuntansi-F0316068-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Nurmadi Harsa Sumarta S.E.,M.Si.,Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.