Penulis Utama : Nadya Arwie Sariningrum
NIM / NIP : R0017079
×

ABSTRAK

Latar Belakang : Limbah B3 dapat mencemari lingkungan maka perlu dilakukan pengelolaan dapat berupa penyimpanan sementara. Tujuan penelitian ini adalah mengevaluasi penerapan pengelolaan TPS limbah B3 telah sesuai dengan perundangan atau tidak.
Metode : Penelitian ini menggunakan metode deskriptif untuk mengevaluasi penerapan pengelolaan TPS Limbah B3 di PT SKF Indonesia. Pengambilan data dilakukan dengan observasi, wawancara, pengukuran, penilaian, dan studi kepustakaan.
Hasil : Identifikasi limbah B3 telah sesuai, Perizinan tempat penyimpanan sementara limbah B3 telah sesuai, pengelolaan berupa tata cara penyimpanan telah sesuai, pengemasan pelabelan dan simbol telah sesuai, housekeeping TPS belum sesuai, bangunan TPS telah sesuai.
Simpulan : Perusahaan telah melakukan identifikasi limbah, mempunyai izin TPS limbah B3, dan telah melakukan pengelolaan TPS sesuai perundangan namun terdapat ketidaksesuai terhadap 5R di TPS limbah B3 tersebut.
Kata Kunci : Pengelolaan  Tempat Penyimpanan Sementara, Limbah B3

 

×
Penulis Utama : Nadya Arwie Sariningrum
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0017079
Tahun : 2020
Judul : Evaluasi Implementasi Pengelolaan Tempat Penyimpanan Sementara Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun di Pt Skf Indonesia Cakung Jakarta Timur
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Hiperkes
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi, Prog. Studi DIII Hiperkes dan Keselamatan Kerja - R0017079-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Yeremia Rante Ada’, S.Sos, M.Kes
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.