Penulis Utama : Putri Wulandari
NIM / NIP : R0017090
×

ABSTRAK


Latar Belakang: Tempat kerja dan lingkungan kerja dimana terdapat tenaga kerja dan potensi bahaya serta faktor bahaya wajib diterapkan  Sistem Manajemen K3. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui tentang gambaran penerapan manajemen risiko kondisi tidak aman sepanjang jalur hauling.

Metode: Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode deskriptif yang memberikan gambaran tentang manajemen risiko kondisi tidak aman (KTA) hauling PT. kalimantan prima persada site inde Kutai Timur, Kalimantan Timur.


Hasil: PT. Kalimantan Prima Persada site INDE telah melakukan manajemen risiko kondisi tidak aman yang di lakukan oleh tim safety. Berdasarkan hasil analisis manajemen risiko yang sudah dilakukan ditemukan beberapa potensi bahaya kondisi lingkungan  tidak  aman  yang  terdapat  pada  jalur  hauling  PT.Kalimantan  Prima Persada site INDE.

Simpulan : Perusahaan telah melakukan pemenuhan dan kesesuaian program- program keselamatan dan kesehatan kerja dengan membentuk tim manajemen risiko dan telah dilakukan manajemen risiko meskipun belum terpenuhi semua upaya pengendaliannya. Hasil mitigasi risiko yang dilakukan oleh penulis masih ditemukan kondisi tidak aman di jalur hauling yang harus dilakukan upaya pengendalian dan pemantauan lebih lanjut.

Kata kunci : manajemen risiko kondisi tidak aman

 

×
Penulis Utama : Putri Wulandari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0017090
Tahun : 2020
Judul : Manajemen Risiko Kondisi Tidak Aman (KTA) Coal Hauling Road PT. Kalimantan Prima Persada Site Inde Kutai Timur, Kalimantan Timur
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Hiperkes
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi, Prog. Studi DIII Hiperkes dan Keselamatan Kerja - R0017090-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Seviana Rinawati, SKM. M.SI
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.