Penulis Utama : Alifia Chaerunnisa
NIM / NIP : K2215002
×

ABSTRAK

Alifia Chaerunnisa. K2215002. An Analysis on Language Learning Strategies Used by Successful Language Learners in Speaking (A Narrative Inquiry on Three English Department Students). Skripsi. Surakarta. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.. Universitas Sebelas Maret. 2020.

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pembelajaran yang digunakan oleh pembelajar bahasa yang sukses dalam berbicara. Penelitian ini juga fokus pada masalah yang dihadapi peserta didik dan bagaimana masalah dipecahkan. Partisipan dalam penelitian ini adalah tiga mahasiswa semester lima Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di salah satu universitas di Surakarta. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian naratif. Data kualitatif yang digunakan dalam penelitian ini dikumpulkan dari observasi, wawancara, dan kuesioner. Pengamatan dilakukan tiga kali oleh peneliti di kelas speaking tiga peserta. Dari hasil penelitian ini, terlihat bahwa strategi pembelajaran bahasa yang digunakan oleh pembelajar bahasa yang sukses dalam berbicara berkontribusi besar terhadap proses pembelajaran mereka dan para peserta juga menghadapi hambatan dalam belajar bahasa Inggris tetapi mereka tahu bagaimana menyelesaikan masalah mereka.

Kata kunci: Pembelajar Bahasa Yang Sukses, Strategi Pembelajaran Bahasa, Berbicara

×
Penulis Utama : Alifia Chaerunnisa
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K2215002
Tahun : 2020
Judul : An Analysis on Language Learning Strategies Used by Successful Language Learners in Speaking (A Narrative Inquiry on Three English Department Students)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2020
Program Studi : S-1 Pendidikan Bahasa Inggris
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP-Pendidikan Bahasa Inggris-K2215002-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Muhammad Asrori, M.Pd.,
2. Ellisa Indriyani Putri H, S.Pd.,M.Hum.,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.