Penulis Utama : Swastika Wendy Adimukti
NIM / NIP : R0017101
×

ABSTRAK
    
Latar Belakang: Dalam mewujudkan SMKP mengenai pengendalian administrasi  tentang izin kerja pada kegiatan yang memiliki potensi bahaya tinggi maka penerapan aspek work permit yang berperan dalam proses kegiatan Blasting sangat penting. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui work permit pada pekerja yang berperan pada kegiatan Blasting dan memberikan sosialiasi tentang pentingnya pengendalian administrasi pada pekerjaan yang memiliki potensi bahaya yang tinggi.
Metode: Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, yaitu dengan memberikan gambaran atau deskripsi mengenai peran  work permit pada kegiatan Blasting.Pengambilan datadi dapatkan melalui observasi, wawancara, serta studi kepustakaan.m Kemudian data dibahas untuk disesuaikan dengan standar perusahaan dan peraturan perundangan yang berlaku.
Hasil : Dari data yang didapatkan mengenai peran tenaga ahli pada izin kerja pada proses Blasting antara lain , prosedur pelaksanaan kegiatan Blasting , KPP, KIM, dan KJL .
Simpulan : PT Jhonlin Baratama telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan keselamatan kerja. Salah satu upaya yang dilakukan adalah implementasi work permit  pada kegiatan Blasting sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.
Kata Kunci : Work Permit, KPP, KIM, KJL

 

×
Penulis Utama : Swastika Wendy Adimukti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0017101
Tahun : 2020
Judul : Work Permit Khusus Kegiatan Blasting di PT Jhonlin Baratama Site Sungai Dua Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Hiperkes
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi, Prog. Studi DIII Hiperkes dan Keselamatan Kerja - R0017101-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Istar Yuliadi dr., M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.