Penulis Utama : Ainun Na’im
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : H0816007
Tahun : 2020
Judul : FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE INSTAN MEREK INDOMIE DI KALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS SEBELAS MARET
Edisi :
Imprint : surakarta - F.Pertanian - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak Pertanian Program Studi Agribisnis- H0816007-2020
Subyek : FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE INSTAN
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

RINGKASAN
Ainun Naim H0816007. 2020. “Faktor-Faktor yang Memengaruhi Keputusan Pembelian Mie Instan Merek Indomie di Kalangan Mahasiswa Universitas Sebelas Maret”. Dibimbing oleh Dr. Ir. Kusnandar  M.Si. dan Raden Kunto Adi, S.P., M.P. Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Surakarta.
Gaya hidup masyarakat modern yang serba cepat membuat makanan instan mulai digemari. Mie instan merupakan makanan instan yang mudah di temukan serta praktis dalam pengolahan. Indomie merupapakan merek mie instan yang menguasai pangsa pasar mie instan di Indonesia, dominasi indomie juga dapat dilihat dari data top brand index. Mie instan merupakan makanan yang cocok bagi gaya hidup mahasiswa yang merupakan usia remaja yang cenderung mengikuti gaya hidup yang serba cepat, begitu juga dengan mahasiswa Universitas Sebelas Maret. Tingginya konsumsi mahasiswa  Universitas Sebelas Maret terhadap mie indomie dapat dilihat dari banyaknya warmindo (Warung Makan Indomie) di sekitar Universitas Sebelas Maret dan tingginya intensitas kunjungan mahasiswa Universitas Sebelas Maret terhadap warmindo (Warung Makan Indomie).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui varian rasa indomie yang paling digemari mahasiswa Universitas Sebelas Maret, pengaruh variabel faktor harga, produk, promosi, distribusi, individu dan sosial terhadap keputusan pembelian mie instan merek indomie dikalangan mahasiswa Universitas Sebelas Maret baik secara simultan maupun parsial, serta untuk mengetahui variabel manakah yang berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian mie instan merek indomie dikalangan mahasiswa Universitas Sebelas Maret. Metode dasar penelitian ini adalah metode deskriptif. Lokasi penelitian adalah Universitas Sebelas Maret. Pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling dengan 140 mahasiswa Universitas Sebelas Maret sebagai responden. Jenis dan sumber data yaitu data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data dengan kuisioner dan dokumentasi/studi kepustakaan. Metode analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS 26 for Windows.
 Hasil dari penelitian ini menunjukkan varian indomie goreng original menjadi favorit di kalangan mahasiswa Universitas Sebelas Maret. Secara bersama-sama variabel faktor harga, produk, promosi, distribusi, individu dan sosial berpengaruh terhadap keputusan pembelian mie instan merek indomie di kalangan mahasiswa Universitas Sebelas Maret. Secara parsial, variabel faktor harga, faktor produk, faktor distribusi, dan faktor individu berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk mie instan merek indomie di kalangan mahasiswa Universitas Sebelas Maret,  sementara variabel faktor promosi dan faktor sosial tidak berpengaruh signifikan. Variabel bebas yang dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian adalah variabel faktor Produk.Saran yang dapat diberikan: diharapkan PT. Indofood mempertahankan cita rasa dan keterjangkauan harga dari produk indomie, Pt Indofood diharapkan dapat bekerja sama dengan warmindo (warung makan indomie), serta dapat memahami karakteristik konsumen agar produk indomie tetap mudah didapat dan dapat diterima dengan baik di pasaran.

 

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
HALAMAN JUDUL Skripsi Ainun Naim(H0816007).pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
DAFTAR PUSTAKA Skripsi Ainun Naim(H0816007).pdf
BEBAS PERPUSTAKAAN-H0816007-Skripsi-Ainun Naim2.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. 4. Dr. Ir. Kusnandar, M.Si
2. 5. Raden Kunto Adi, S.P., M.P
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Pertanian