Penulis Utama : Anisa Nur Setyastuti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : R0216013
Tahun : 2020
Judul : Hubungan Stres Kerja, Aktivitas Fisik, Kebiasaan Makan dan Usia dengan Obesitas pada Tenaga Kependidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi, Prog. Studi DIV Hiperkes dan Keselamatan Kerja - R0216013-2020
Subyek : STRES KERJA, AKTIVITAS FISIK, KEBIASAAN MAKAN, USIA, OBESITAS
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D IV)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :


ABSTRAK
Latar Belakang: Masalah mengenai obesitas di berbagai penjuru dunia menunjukkan angka peningkatan. Pegawai perkantoran merupakan populasi yang berisiko untuk mengalami obesitas karena faktor lingkungan pekerjaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan stres kerja, aktivitas fisik, kebiasaan makan dan usia dengan obesitas.
Metode : Metode yang digunakan adalah observasional analitik dengan pendekatan Cross sectional. Sampel berjumlah 65 orang. Pengukuran stres kerja, aktivitas fisik kebiasaan makan dan usia menggunakan kuesioner, pengukuran obesitas diukur melalui Indeks Massa Tubuh dengan pengukuran tinggi badan dan berat badan.
Hasil : Hasil analisis korelasi somers’d menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara stres kerja dengan obesitas dengan p-value = 0,001 dan r = -0,324 apabila stres kerja tinggi maka akan lebih berpotensi mengalami obesitas, tingkat aktivitas fisik dengan obesitas  p-value = <0 xss=removed xss=removed xss=removed xss=removed xss=removed xss=removed xss=removed xss=removed xss=removed xss=removed>Simpulan: Terdapat hubungan yang signifikan antara stres kerja dengan obesitas, aktivitas fisik dengan obesitas, kebiasaan makan pagi dengan obesitas. Tidak terdapat hubungan yang signifikan antara kebiasaan makan siang dengan obesitas dan kebiasaan makan malam dengan obesitas. Variabel yang paling berpengaruh dalam obesitas adalah aktivitas fisik.
Kata Kunci: Stres kerja, aktivitas fisik, kebiasaan makan, usia, obesitas

 

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BEBAS PERPUSTAKAAN-R0216013-Skripsi-Anisa Nur Setyastuti2.pdf
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
BAB VI.pdf
Daftar Pustaka.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Vitri Widyaningsih, dr., MS, Ph.D.
2. Mujahidatul Musfiroh., S.Kep.,Ns.,MSi.Med
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi