Penulis Utama : Dinnul Izla Arrazi
NIM / NIP : B3217016
×

ABSTRAK
Tugas akhir ini mengakaji tentang analisis sederhana media promosi event “Solo Indonesia culinary festival 2019”. Dengan bertujuan untuk mengetahui apa saja yang digunakan serta kekuatan dan kelemahan dalam masing masing media promosi dan kendala yang dihadapi serta solusi dalam menanganinya.
Penulisan laporan ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif untuk memperoleh gambaran berbagai informasi yang berhubungan dengan media promosi event “Solo Indonesia culinary festival 2019” Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan studi pustaka. Data yang diperoleh kemudian dianalisis secara kualitatif dan disajikan secara deskriptif.
Hasil dalam penelitian ini adalah CV. Sinergi Event memakai beberapa media promosi dalam event Solo Indonesia culinary festival yaitu billboard, flyer, banner, televisi, radio, surat kabar harian, hangging banner, baju chef, T-shirt, dan media sosial seperti instagram dan facebook. Setiap media promosi memiliki kekuatan serta kelemahannya masing – masing.
Kesimpulan dari penelitian ini yaitu media promosi yang digunakan CV. Sinergi Event dalam penyelenggaraan event “Solo Indonesia culinary festival 2019” sesuai dengan yang direncanakan. Promosi yang digunakan juga fleksibel, CV. Sinergi Event melakukan promosi dengan berbagai media promosi yang sedang trending sekarang. Kendala yang dihadapi kurangnya gencarnya promosi pada daerah luar surakarta, kurangnya biaya promosi, serta kurangnya waktu yang diberikan untuk persiapan event, sehingga solusi yang dilakukan CV. Sinergi Event yaitu bekerjasama dengan influencer di luar kota surakarta, memaksimalkan media sosial yang lain dan memadatkan persiapan event

Kata Kunci : Media Promosi, Solo Indonesia Culinary Festival, Event

 

×
Penulis Utama : Dinnul Izla Arrazi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B3217016
Tahun : 2020
Judul : Analisis Media Promosi Event Solo Indonesia Culinary 2019 oleh Cv. Sinergi Event
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi, Prog. Studi DIII Usaha Perjalanan Wisata - B3217016-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Marimin, M.Si.
2. Jimmi Sandi Prasetyo, S.ST.Par., M.Sc.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.