Penulis Utama : Ambar Sari
NIM / NIP : K7716004
×

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji: 1) pengaruh model flipped classroom terhadap hasil belajar komputer akuntansi, 2) pengaruh model STAD terhadap hasil belajar komputer akuntansi, 3) perbedaan pengaruh antara model flipped classroom dan model STAD terhadap hasil belajar komputer akuntansi.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian quasi experimental. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas XI Akuntansi SMK Negeri 1 Karanganyar Tahun Ajaran 2019/2020 yang berjumlah 3 kelas (105 siswa). Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah siswa kelas XI Akuntansi 2 sebagai kelas eksperimen II dan XI Akuntansi  3  sebagai  kelas  eksperimen  I  yang  berjumlah  70  siswa.  Data  yang diperoleh dari tes hasil belajar kognitif, unjuk kerja hasil belajar psikomotor, dan observasi hasil belajar afektif dianalisis menggunakan statistik deskriptif dan uji-t dengan bantuan SPSS Versi 23.
Hasil  penelitian  menunjukkan  bahwa:  1)  ada  pengaruh  signfikan  model flipped classroom terhadap hasil belajar komputer akuntansi, dengan Sig. 0.000<0>2) ada pengaruh signifikan model STAD terhadap hasil belajar komputer akuntansi, dengan Sig.0.000<0> 0.05.

Kata Kunci: Flipped Classroom, Student Team Achievement Division (Stad), Hasil Belajar, Komputer Akuntansi

 

×
Penulis Utama : Ambar Sari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7716004
Tahun : 2020
Judul : Pengaruh Model Flipped Classroom dan Student Team Achievement Division (STAD) Terhadap Hasil Belajar Komputer Akuntansi Siswa SMK Negeri 1 Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2020
Program Studi : S-1 Pendidikan Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. KIP Jur. Pendidikan Akuntansi-K7716004-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof.Dr. Siswandari, M.Stat
2. Asri Diah Susanti, SE., M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.