Penulis Utama : Kurniawan Yusuf Ratsani
NIM / NIP : B3217031
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses yang dilakukan oleh PT.
Gemalindo Kreasi Indonesia dalam penyelenggaraan event ICION 2020 di Bali serta bagaimana cara PT Gemalindo Kreasi Indonesia dalam menyikapi wabah Covid-19 yang menyebar, mengetahui kendala yang dialami tim yang bertugas pada saat pelaksanaan event, dan upaya yang dilakukan untuk menghadapi permasalahan yang ada.
Metode penelitian yang diambil oleh penulis adalah menggunakan metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data primer dan sekunder yang digunakan adalah  dengan  cara  observasi  dan  terlibat  langsung  dalam  pelaksanaan  event ICION 2020 di Bali mulai dari persiapan hingga pelaksanaan dan event selesai dilaksanakan, wawancara dengan direktur utama, account executive dan project manager,   serta   menggunakan   studi   pustaka   untuk   mendapatkan   data   dan informasi yang dibutuhkan yang kemudian dilakukan analisis data.
Hasil   penelitian   menunjukan   bahwa   persiapan   yang   matang   dan pendekatan  yang  baik  antara  pihak  penyelenggara,  klien,  dan  peserta  event berhasil menimbulkan rasa percaya yang cukup besar untuk menghilangkan ketakutan peserta akibat dari wabah virus Covid-19 yang menjadi bencana internasional pada saat peserta akan menghadiri event ICION 2020.
Kesimpulannya, event ICION 2020 di Bali terlaksana dengan baik walaupun masih ada sejumlah peserta yang terpaksa membatalkan kehadirannya pada event ICION 2020. Namun, dengan adanya upaya yang ditempuh oleh PT Gemalindo Kreasi Indonesia yang bertugas sebagai pihak penyelenggara, peserta yang hadir dapat merasa aman dan nyaman untuk mendatangi event yang berskala internasional ini pada saat wabah virus Coivid-19 menjadi bencana internasional.

Kata Kunci : ICION 2020, event, penyelenggaraan.

 

×
Penulis Utama : Kurniawan Yusuf Ratsani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B3217031
Tahun : 2020
Judul : Penyelenggaraan Event Icion 2020 di Bali oleh PT. Gemalindo Kreasi Indonesia pada Saat Munculnya Wabah Covid-19
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi, Prog. Studi DIII Usaha Perjalanan Wisata - B3217031-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Tomi Agfianto, S.ST .. M.Par
2. Nanang Wijayanto. S.S.T .. M.M. Par.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.