Penulis Utama : Maria Kinza Yolanda
NIM / NIP : B3217035
×

ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan melalui sosial media oleh Hotel Indah Palace, menganalis dampak sosial media pada Hotel Indah Palace, dan untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi dalam melakukan pemasaran melalui sosial media.  Berdasarkan analisis penelitian pada proses, target dan hasil tentang strategi pemasaran yang diterapkan oleh manajemen Hotel Indah Palace, terbukti bahwa sosial media memiliki peranan penting bagi tercapainya target pemasaran yang dilakukan oleh manajemen Hotel Indah Palace. Selain itu sosial media juga dapat memberikan dampak langsung baik positif dan negatif bagi penjualan produk dan jasa yang ditawarkan hotel. Hasil dari penelitian ini juga menunjukkan beberapa kendala yang dialami oleh manajemen Hotel Indah Palace dalam penggunaan strategi pemasaran melalui sosial media yang disebabkan oleh faktor eksternal dan internal, sehingga menyebabkan rencana dan strategi perusahaan tidak dapat berjalan secara maksimal.
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis strategi pemasaran yang digunakan oleh industri perhotelan melalui sosial media dengan melakukan sebuah konsep marketing pariwisata untuk membangun hubungan antara pelaku pariwisata dengan konsumen dalam hal ini wisatawan. Objek penelitian yaitu Hotel Indah Palace yang terletak di jantung Kota Solo dengan latar belakang dan strategi pemasaran yang baik dalam melakukan promosi melalui media sosial yaitu Instagram, Youtube, dan Facebook sehingga memudahkan penggunaan media sosial sebagai sarana promosi di era digital saat ini.
Pendekatan yang digunakan yaitu pendekatan kualitatif dengan melakukan wawancara mendalam kepada pelaku strategi pemasaran Hotel Indah Palace. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran melalui sosial media menjadi sarana promosi hotel sekaligus memperkenalkan pariwisata di kota Solo serta dapat menjalin hubungan antara pelaku promosi hotel dengan wisatawan baik online maupun offline. Kegiatan pemasaran melalui sosial media dapat membantu memberikan brand awareness dan diteruskan oleh followers akun sosial media Hotel Indah Palace kepada pengguna sosial media atau calon pelanggan.
Kata Kunci : strategi pemasaran, hotel indah palace, sosial media

 

×
Penulis Utama : Maria Kinza Yolanda
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B3217035
Tahun : 2020
Judul : Strategi Pemasaran Hotel Indah Palace Solo melalui Sosial Media
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi, Prog. Studi DIII Usaha Perjalanan Wisata - B3217035-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Joko Sadoso Priyo, M.M.
2. Tomi Agfianto, S.ST., M.Par.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.