Penulis Utama : Mia Ayu Lestari
NIM / NIP : B3217036
×

ABSTRAK

Laporan tugas akhir ini mengkaji tentang peningkatan kualitas pelayanan pada
aktivitas MICE. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara meningkatkan peran karyawan dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan kendala yang dihadapi terhadap  peningkatan kualitas pelayanan pada aktivitas  MICEserta solusi dalam menanganinya.
Penulisan laporan ini menggunakan metode deskriptif kualitatif untuk memperoleh gambaran berbagai informasi yang berhubungan dengan  peningkatan kualitas pelayanan pada aktivitas MICE. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, studi dokumen, dan studi kepustakaan. Data yang diperoleh kemudian dianalisis secara kualitatif dan disajikan secara deskriptif.
Hasil dalam penelitian ini adalah terdapat beberapa cara meningkatkan peran staff atau karyawan PT. Jendela Nusantara Surakarta diantaranya memberikan lingkungan  kerja  yang  baik,  memberikan  pelatihan  yang  cukup  pada  karyawan, jangan  berhemat  pada  mesin  dan  peralatan  kerja,  meyakinkan  karyawan  bahwa
karyawan dapat melakukan pekerjaannya dengan baik, meyakinkan karyawan bahwa perusahaan selalu mendukung karyawan, tentukan tujuan dan target yang jelas, dengarkan pendapat karyawan, jangan pelit memberikan pujian, merayakan keberhasilan.
Kesimpulan dari penelitian ini yaitu dukungan dari Perusahaan PT. Jendela Nusantara Surakarta sangat diperlukan dalam peningkatan kualitas SDM MICE. Terdapat kendala yang dihadapi yaitu sulitnya staff atau karyawan untuk meeting maka  harus  dibuatkan  grup  untuk  membagikan  tugas  masing-masing  karyawan
sehingga menimbulkan miskomunikasi.

Keyword : Kualitas, Pelayanan, MICE, Jendela Nusantara Surakarta

 

×
Penulis Utama : Mia Ayu Lestari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B3217036
Tahun : 2020
Judul : Peningkatan Kualitas Pelayanan pada Aktivitas Mice PT. Jendela Nusantara Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi, Prog. Studi DIII Usaha Perjalanan Wisata - B3217036-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr, Marimin, M. Si.
2. Sugiman, S.E.,M.M
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.