Penulis Utama : Trianita
NIM / NIP : K7716071
×

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh literasi digital terhadap kompetensi guru era revolusi industri 4.0 di SMK Surakarta.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII program keahlian akuntansi SMK Se- Surakarta yang berjumlah 416 siswa. Sampel dalam penelitian ini sejumlah 228 siswa yang diambil dengan teknik proportional random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji korelasi dan uji regresi sederhana.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa literasi digital berpengaruh secara signifikan terhadap kompetensi guru era revolusi industri 4.0. Hal ini dibuktikan dengan : (1) hasil uji korelasi sederhana. Nilai rhitung lebih besar dari rtabel (0,699 > 0,116) dan nilai signifikansi kurang dari 0,05 (0,000 < 0 xss=removed xss=removed xss=removed xss=removed>

Kata Kunci : Literasi Digital, Kompetensi Guru, Era Revolusi Industri 4.0

 

×
Penulis Utama : Trianita
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7716071
Tahun : 2020
Judul : Hubungan Antara Literasi Digital Dengan Kompetensi Guru Era Revolusi Industri 4.0 (Persepsi Siswa SMK di Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2020
Program Studi : S-1 Pendidikan Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. KIP Jur. Pendidikan Akuntansi-K7716071-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof.Dr. Siswandari, M.Stat
2. Nurhasan Hamidi, S.E., M.Sc., Ak., CA.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.