Penulis Utama : Sheila Yolanda
NIM / NIP : B3217057
×

ABSTRAK
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi pada era industri 4.0  sangatlah pesat dimana internet dapat mempermudah seseorang untuk mendapatkan informasi dan mempermudah proses komunikasi. Media sosial merupakan media baru berbasis online yang dapat diakses oleh siapapun dan dapat dimanfaatkan sebagai media untuk melakukan promosi produk. PT Rosalia Indah Tour and Travel merupakan biro perjalanan wisata yang menjual produk berupa paket wisata. Media yang digunakan untuk mempromosikan paket wisata PT Rosalia Indah Tour and Travel salah satunya adalah media sosial.
Dalam penulisan Tugas Akhir ini metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Data diperoleh melalui observasi, wawancara, studi dokumen, dan studi kepustakaan dengan teknik analisis deskriptif kualitatif yaitu dengan mendeskripsikan, menggambarkan atau melukiskan keadaan obyek yang diteliti berdasarkan fakta-fakta yang ada dan hasil penelitian disajikan secara deskriftif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT Rosalia Indah Tour and Travel dalam melakukan promosi paket wisata melalui media sosial adalah dengan menggunakan Facebook (2014), Instagram (2016), dan juga Youtube (2017). Promosi paket wisata melalui Facebook dan Instagram cukup efektif dan mendapatkan feedback dari calon konsumen. Sedangkan Promosi paket wisata melalui Youtube belum efektif dikarenakan konten video yang kurang menarik dan Rosintours tidak mengunggah konten video secara terjadwal. Kendala yang dihadapi adalah belum bekerja sama dengan seorang Photographer, belum bekerja sama dengan seorang Video Editor, belum adanya kerja sama dengan seorang Travel Influencer, paket tour yang mahal, serta pengelola akun media sosial yang berganti-ganti.
 Kesimpulan dari penelitian ini adalah promosi paket wisata PT Rosalia Indah Tour and Travel dengan menggunakan akun Facebook (2014), Instagram (2016), dan Youtube (2017) akan tetapi promosi tersebut belum dilakukan secara maksimal karena terdapat beberapa kendala yang dialami oleh PT Rosalia Indah Tour and Travel dalam melakukan promosi melalui media sosial.


Kata Kunci : Promosi, paket wisata, media sosial, PT Rosalia Indah Tour and Travel.

 

×
Penulis Utama : Sheila Yolanda
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B3217057
Tahun : 2020
Judul : Promosi Paket Wisata melalui Media Sosial PT Rosalia Indah Tour And Travel di Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi, Prog. Studi DIII Usaha Perjalanan Wisata - B3217057-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Deria Adi Wijaya, S.ST.Par., M.Sc.
2. Amad Saeroji, S.S., M.Sc.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.