Penulis Utama : Virgynia Myrnasari
NIM / NIP : B3217063
×

ABSTRAK
Pada era sekarang ini, pemasaran sangat mudah dan efektif dilakukan berkat adanya sarana media sosial. Bahkan, platform seperti Facebook, dan Instragram sudah melengkapi fitur bisnis dan promosi untuk memberikan ruang bagi para pelaku penjualan dan pemasaran. Hal ini sangat menguntungkan, terkhusus untuk sektor pariwisata. Terbukti dengan semakin berkembangnya media sosial di kalangan masyarakat, para pelaku wisata mulai gencar mengembangkan sayapnya dalam promosi dan pemasaran melalui media sosial seperti Facebook, Instagram, Website, dan Youtube. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemasaran, serta upaya, kendala dan solusi dalam efektivitas pemasaran paket wisata tubing dan outbound di Senatah Adventure melalui media sosial.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif serta teknik pengumpulan data yaitu observasi partisipasi di Senatah Adventure, wawancara bebas dengan pengelola Senatah Adventure, studi dokumen pengumpulan data dan dokumen yang diperlukan untuk memperjelas penulisan, dan terakhir studi pustaka sebagai pendukung data - data informasi seperti foto, maupun karya tulis yang diperlukan.
Hasil dari penelitian ini adalah menjelaskan bagaimana dan apa saja media sosial yang digunakan sebagai sarana pemasaran dan promosi paket wisata, upaya dan kendala serta solusi Senatah River Community dalam pemasaran paket wisata melalui media sosial. Selain itu, penelitian ini juga menyajikan atraksi apa saja yang berada di objek wisata Senatah Adventure.
Kesimpulan dari penelitian ini yaitu pemasaran paket wisata tubing dan outbound di Senatah Adventure melalui sarana media sosial Instagram dan Facebook sudah cukup efektif. Menjadikan Instagram dan Facebook sebagai platform utama penunjang promosi dan pemasaran yang praktis, walaupun sebenarnya keberadaan Website dan Youtube sangat membantu dalam memberikan informasi lebih lagi tentang Senatah Adventure kepada masyarakat. Upaya pengelola dengan berbagai sajian atraksi wisata yang disediakan disertai pelayanan media sosial, fasilitas, sarana, dan prasarana telah memberi dampak positif bagi efektivitas pemasaran paket wisata di Senatah Adventure.

Kata Kunci : Efektivitas, Efektif, Pemasaran, Media Sosial, Paket Wisata

 

×
Penulis Utama : Virgynia Myrnasari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B3217063
Tahun : 2020
Judul : Efektivitas Pemasaran Paket Wisata Tubing dan Outbound melalui Media Sosial di Senatah Adventure, Ngargoyoso, Karanganyar.
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi, Prog. Studi DIII Usaha Perjalanan Wisata - B3217063-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Marimin, M.Si.
2. Nanang Wijayanto, S.ST. M.M.par.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.