Penulis Utama : Rizka Charadhiky Putra Aditama
NIM / NIP : B3316026
×

ABSTRAK
Gemopia merupakan perusahaan produsen perhiasan terkemuka yang berasal dari Korea. Perusahaan ini memiliki perusahaan ketiga di Tiongkok, dan memiliki cabang di Indonesia.

Penulisan Tugas Akhir ini mempunyai tujuan untuk mengetahui hasil penerapan strategi penerjemahan istilah-istilah produksi pembuatan perhiasan perak dan tembaga di PT Gemopia, mendeskripsikan mengenai strategi yang digunakan untuk mengelompokkan istilah kosakata yang ada di PT Gemopia.

Data yang dikumpulkan dengan menggunakan teknik simak-catat dan wawancara. Selain itu data yang didapatkan dibuktikan dengan menggunakan teknik sumber data perusahaan. Analisis data menggunakan model interaktif, yang terdiri dari proses reduksi data, penyajian data, dan membuat kesimpulan.

 Dengan demikian hasil penelitian menunjukkan bahwa ditemukan penerjemahan istilah-istilah proses produksi pembuatan perak dan tembaga dengan menggunakan berbagai strategi penerjemahan. Strategi penerjemahan tersebut meliputi: 1.) penggolongan kosakata berdasarkan jenis dan guratannya, dan 2.) pengalihan makna/penyerapan beserta penulisan istilah aslinya.

Kata kunci: Strategi, Penerjemahan, Istilah produksi

 

×
Penulis Utama : Rizka Charadhiky Putra Aditama
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B3316026
Tahun : 2020
Judul : Strategi Penerjemahan Istilah-Istilah Produksi Pembuatan Perak dan Tembaga dari Bahasa Mandarin Ke Bahasa Indonesia di PT Gemopia Indonesia
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : -
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi, Prog. Studi DIII Bahasa Mandarin - B3316026-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 2. Dian Prasetyo Adi, B.Ed., MTCSOL
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.