Penulis Utama : Nita Nur Rohim
NIM / NIP : B3217043
×

ABSTRAK

Laporan Tugas Akhir ini membahas bagaimana peranan seorang Asisten Project Officer pada penyelenggaraan event oleh salah satu event organizer di Bandung,  yakni PT. Maha Kreasi Indonesia dalam  mengadakan salah satu event tahunan bernama Daihatsu Ambassador Club   2020 bertempat di Swissôtel   - Pantai Indah Kapuk, Jakarta pada bulan Maret 2020.

Penelitian ini menggunakan metode pendekatan secara deskriptif dengan analisis kualitatif, penggambaran atas data dengan menggunakan kata dan baris kalimat serta menganalisis makna data. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah menggunakan metode pengamatan  langsung (Participant Observation) di lokasi  penelitian,  metode  wawancara  bebas  (tidak  terstruktur)  dengan  crew internal perusahan maupun crew freelance, metode studi dokumen berupa profil Perusahaan  dan  profil  singkat  event  Daihatsu  Ambassador  Club  serta  studi pustaka dari sumber pustaka Labolatorium Prodi D3 Usaha Perjalanan Wisata dan Perpustakaan Universitas Sebelas Maret (e-library) sebagai pelengkap.

Hasil dari penelitian ini adalah menjelaskan peranan seorang Asisten Project Officer pada penyelenggaraan event Daihatsu Ambassador Club 2020, tugas dan tanggungjawab  seorang  Asisten  Project  Officer  antara lain  menangani  urusan administrasi event dan melaporkan semua kegiatannya kepada Project Officer selain itu penelitian ini juga membahas mengenai kendala yang dialami Asisten Project Officer. Beberapa kendala yang dialami antara lain kesalahan koordinasi antar internal crew serta kendala lain berupa kesalahan komunikasi antara management hotel khususnya staf keamanan mengenai kesepakatan membawa konsumsi dari luar hotel.

Kesimpulannya, peranan Asisten Project Officer pada Event Daihatsu Ambassador Club 2020 sangat besar untuk membatu kinerja Project Officer, khususnya dalam menangani administrasi event, bertanggung jawab atas urusan administrasi event dan mempertanggungjawabkannya kepada seorang Project Officer. Mengenai kendala, kesalahan komunikasi dan koordinasi dapat diatasi dengan menjaga komunikasi aktif dua arah serta dilakukan pengecekan ulang semua kegiatan yang akan datang guna meminimalisir kejadian yang sama terulang.

Kata Kunci : Peranan, Asisten Project Officer, Event, Daihatsu Ambassador
Club

 

×
Penulis Utama : Nita Nur Rohim
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B3217043
Tahun : 2020
Judul : Peranan Asisten Project Officer pada Penyelenggaraan Event Daihatsu Ambassador Club 2020 oleh PT. Maha Kreasi Indonesia
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi, Prog. Studi DIII Usaha Perjalanan Wisata - B3217043-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Deria Adi Wijaya, S,St. Par.,M.Sc
2. Dr. Marimin, M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.