Penulis Utama : Mutiara Shaleha
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D0215072
Tahun : 2020
Judul : Pengaruh Komunikasi Pemasaran, Kepercayaan, dan Kepuasan Terhadap Tingkat Loyalitas Pelanggan PT. Natural Nusantara di Kabupaten Semarang
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS – F. Ilmu Sosial dan Politik, Prog. Studi Ilmu Komunikasi – D0215072- 2020
Subyek : LOYALITAS PELANGGAN, KOMUNIKASI PEMASARAN, KEPERCAYAAN PELANGGAN, KEPUASAN PELANGGAN
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK

Di era globalisasi saat ini dunia bisnis Indonesia semakin hari semakin ketat dengan persaingan. Tak luput perusahaan berbasis MLM yang banyak terdapat di Indonesia harus dapat bersaing, salah satunya adalah PT. Natural Nusantara yang didorong untuk memiliki keunggulan agar dapat bersaing dengan perusahaan lainnya. Perusahaan mampu memiliki keunggulan dengan membangun loyalitas pelanggan.  Pencapaian  loyalitas  pelanggan  ini  dapat  dilakukan  melalui upaya meningkatkan komunikasi pemasaran, kepercayaan pelanggan, dan kepuasan pelanggan.
Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori relationship quality yang menyebutkan bahwa kualitas hubungan yang baik akan menurunkan level konflik dan sebaliknya memperbesar kepercayaan, komitmen, berlanjutnya hubungan jangka panjang dan kelanjutan investasi. Berdasarkan pemikiran tersebut peneliti ingin mengetahui dan menganalisa pengaruh komunikasi pemasaran (X1), kepercayaan (X2), dan kepuasan (X3) terhadap loyalitas pelanggan (Y) PT. Natural Nusantara di Kabupaten Semarang Tahun 2019. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan studi regresi. Pengumpulan data penelitian menggunakan kuesioner dengan mengambil 97 sampel dari populasi pelanggan PT. Natural Nusantara di Kabupaten Semarang tahun 2019 yang berjumlah 2925 orang. Data yang didapat diolah menggunakan SPSS16 dengan menguji hipotesis variabel independen terhadap variabel dependen.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran tidak berpengaruh signifikan pada  loyalitas pelanggan,  akan tetapi kepercayaan dan kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, dan secara bersama komunikasi pemasaran, kepercayaan, dan kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.


Kata Kunci: Loyalitas pelanggan, komunikasi pemasaran, kepercayaan pelanggan, kepuasan pelanggan

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
BEBAS PERPUSTAKAAN-D0215072 - Skripsi - Mutiara Shaleha2.pdf
HALAMAN.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Likha Sari Anggraeni, S.Sos., M.Soc.Sc.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP