Penulis Utama : Firli Khoirul Rachmadani
NIM / NIP : K7515019
×

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Pelaksanaan Magang Kependidikan 3, 2) Hambatan yang terjadi saat pelaksanaan Magang Kependidikan 3, dan 3) Upaya untuk mengatasi hambatan yang terjadi saat pelaksanaan Magang Kependidikan 3 di SMK N 6 Surakarta.

Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling dan snowball sampling dengan ketua panitia pelaksana Magang Kependidikan 3 sebagai informasi kunci. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan analisis dokumen. Uji validitas data melalui 4 tahap, yaitu kredibilitas, transferabilitas, dependabilitas, dan konfirmabilitas. Teknik analisis data terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan conclusion drawing/verification.

Hasil penelitian diperoleh bahwa 1) secara keseluruhan. pelaksanaan penilaian akhir dilakukan belum sesuai dengan pedoman magang, 2) hambatan yang muncul seperti (a.) hambatan dalam penyusunan laporan kritis, (b.) pelaksanaan tujuan magang tidak sesuai dengan pedoman magang, dan (c.) pelaksanaan penilaian tugas kokurikuler dan ekstrakurikuler tidak sesuai dengan pedoman yang berlaku, dan 3) upaya untuk mengatasi hambatan yang ada seperti (a.) evaluasi yang dilakukan pihak sekolah, dosen pembimbing, dan pengelola magang kependidikan dalam penyusunan laporan kritis, (b.) evaluasi tujuan magang pada pedoman magang oleh UP2KTM, dan (c.) mengevaluasi sistem penilaian kegiatan ekstrakulikuler.

Kata kunci:  Magang Kependidikan 3, Penilaian Akhir

 

×
Penulis Utama : Firli Khoirul Rachmadani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7515019
Tahun : 2020
Judul : Pelaksanaan Penilaian Akhir Magang Kependidikan 3 Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret Surakarta (Studi Kasus di SMK N 6 Surakarta Tahun Ajaran 2019/2020)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2020
Program Studi : S-1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. KIP Jur. Pendidikan Administrasi Perkantoran-K7515019-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Wiedy Murtini, M.Pd.
2. Anton Subarno, S.Pd., M.Pd., P.hD.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.