Penulis Utama : Biyan Wicaksono
NIM / NIP : D1416010
×

Abstrak

Dalam Laporan Tugas akhir ini penulis mengkaji tentang peran seorang editor terutama dalam sebuah program berita di televisi. Dalam kegiatan Kuliah Kerja Media (KKM) ini penulis juga memilih Inews Yogyakarta sebagai tempat melaksanakan kegiatan tersebut dan bertanggungjawab menjadi seorang editor. Penulis memilih Inews Yogyakarta karena Inews Yogyakarta merupakan stasiun televisi daerah yang mempunyai program berita lokal.

Editor memegang peranan yang paling krusial dalam setiap produksi terutama pada saat pasca produksi. Mulai dari menggabungkan dan menyusun gambar, hingga mengeksekusi pesan- pesan yang harus disampaikan kepada penonton.

Penulisan laporan ini disajikan secara deskriptif untuk mendapatkan segala informasi yang berkaitan dengan peranan seorang editor dalam produksi program stasiun televisi. Pengalaman yang didapatkan disajikan dalam bentuk tulisan dengan bahasa yang mudah dipahami oleh khalayak umum.

Hasil laporan menunjukkan bahwa Editor memiliki peranan yang amat besar dalam sebuah produksi terutama pada program berita. Semua olahan gambar telah diolah dengan berbagai cara demi mewujudkan sebuah program yang menarik dan lebih menarik lagi. Kesimpulan yang dapat diambil adalah seorang

Editor harus dapat berpikir cepat dan tepat terlebih untuk melawan deadline namun juga tetap harus memikirkan tentang bagaiman membuat sebuah berita menjadi menarik, serta dapat mencari solusi hingga mengambil keputusan dengan matang.

×
Penulis Utama : Biyan Wicaksono
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1416010
Tahun : 2020
Judul : Peran Editor dalam Produksi Program Berita Lintas Jogja di Inews Yogyakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Penyiaran
Kolasi :
Sumber : UNS – Sekolah Vokasi, Prog. Studi DIII Penyiaran – D1416010 - 2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Heri Setyawan,S.Sos, M.Sn
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.