Penulis Utama : Jihan Aisy Rabbani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1617021
Tahun : 2020
Judul : Strategi Public Relation Sctv-Indosiar (SCM) dalam Pembentukan Citra Perusahaan melalui Corporate Visit
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS – Sekolah Vokasi, Prog. Studi DIII Komunikasi Terapan – D1617021- 2020
Subyek : PUBLIC RELATIONS, CORPORATE IMAGE, CORPORATE VISIT
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Abstrak

Kuliah Kerja Media (KKM) adalah kegiatan yang setara dengan magang yang
wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa D3 Komnikasi Terapan yang menempuh semester 6. KKM dilaksanakan guna memperoleh gelar A.Md yang penulis laksanakan di PT. Surya Citra Media Tbk. dan berlangsung pada 6 Januari – 18
Maret 2020.
PT. Surya Citra Media Tbk. (SCM), merupakan perusahaan yang bergerak dalam industri media berbasis konten dan memiliki stasiun televisi terestrial swasta nasional yaitu SCTV dan Indosiar. Penulis memilih PT. Surya Citra Media Tbk. sebagai tempat melaksanakan KKM, karena penulis ingin mengetahui kegiatan Public Relations di perusahaan swasta khususnya dalam bidang industri media di Indonesia.
Menurut Frank Jefkins (2003:9) public relations adalah semua bentuk komunikasi yang terencana baik itu kedalam maupun keluar, antara suatu organiasai dengan semua khalayaknya dalam rangka mencapai tujuan-tujuan spesifik yang berlandasakanpada saling penegertian.
Salah satu kegiatan yang dilakukan praktisi Public Relations, baik swasta maupun non swasta adalah menjaga citra perusahaan (Corporate Image). Menurut Frank Jefkins “Dala Soemirat dan Elvinaro Ardiantoo, 2007:114,” citra diartikan sebagai kesan seseorang atau individu tentang sesuatu yang muncul sebagai hasil daei pengetahuan dan pengalamannya.
Selama  berlangsungnya  KKM,  kegaitan  yang  dilakukan  Tim  Corporate
Secretary PT. Surya Citra Media Tbk. erat kaitannya dengan ccompany visit. Dalam pembuatan program, kerap kalidilakukannya kerjasama dengan para stakeholders yang mana berhubungan dengan kegiatan company visit. Sehingga penulis dapat menyimpulkan bahwa kegiatan company visit dapat mempengaruhi keberhasilan suatu program yang dikerja samakan dengan stakeholders terkait sehingga mempengaruhi citra perusahaan.

Kata kunci: Public Relations, Corporate Image, Corporate Visit.

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
Surat Pernyataan.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Henricus Hans Setyawan Prabowo, M.I.Kom.
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi