Penulis Utama : Erwin Joko Prasetyo
NIM / NIP : D1417014
×

Televisi adalah paduan audio dari segi penyiarannya dan video dari segi gambar bergeraknya. Sejak ditemukannya televisi untuk pertama kalinya orang dapat mengetahui dari dekat sebuah tampilan gambar yang bergerak dengan disertai suara yang dibuat oleh orang lain disuatu tempat. Mulai saat itu manusia pun berlomba lomba untuk menampilkan segala macam sesuatu dengan tujuan agar dilihat oleh orang lain melalui media televisi.Perkembangan Televisi di Dunia dan di Indonesia sekarang sangat menggembirakan, perkembangan Televisi sekarang ini menuntut stasiun - stasiun televisi untuk bersaning memberikan sajian tayangan atau siaran semenarik mungkin agar stasiun tersebut mendapat tempat tersendiri bagi para pemirsanya.
Menariknya suatu produksi siaran di televisi tidak mungkin terlepas dari beberapa peran penting dari Produser, Pengarah Acara, Tata Artistik, Penata Kamera, Pembawa Acara atau Host, Editor, dan masih banyak lagi. Dalam hal tersebut semua peranan sangat berhubungan erat dan saling bekerja sama guna memperoleh hasil yang memuaskan dan dapat memuaskan pemirsanya. Disini penulis melakukan magang di Stasiun TVRI Jawa Timur. Tujuan magang sendiri dimaksudkan untuk menambah wawasan dan pengetahuan penulis dalam dunia kerja. Penulis dapat mempraktikkan teori - teori yang telah dipelajari selama kuliah ke lapangan.
Penulis memilih posisi magang sebagai Penata Kamera di Stasiun TVRI Jawa Timur. Penulis memilih magang di Stasiun TVRI karena ingin mengetahui bagaimana proses kerja para kru di Stasiun televisi tersebut. Penulis juga magang di bagian Penata Artistik, asisten Penata Kamera, dan Editor. Karena penulis mendapatkan kesempatan untuk bisa masuk ke berbagai bidang dan ingin lebih mendalami bagian - bagian tiap produksi program acara. Dalam waktu kurang lebih 2 bulan, penulis mendapatkan banyak pengalaman dan pembelajaran selama melakukan magang di Stasiun TVRI Jawa Timur. Penulis mengamati jalan produksi program acara dan mengamati para kru yang bekerja. Penulis dapat merasakan suasana kerja di Stasiun tersebut.

×
Penulis Utama : Erwin Joko Prasetyo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1417014
Tahun : 2020
Judul : Peran Penata Kamera Dalam Produksi Program Ananda di TVRI Jawa Timur
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Volasi - 2020
Program Studi : D-3 Penyiaran
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Program Diploma III Komunikasi Terapan-D1417014-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Djuminto, S.IP
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.