Penulis Utama : Eko Saputro
NIM / NIP : K2514029
×

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah 1) Mengetahui hubungan antara implementasi kegiatan intrakurikuler dalam PS5H di SMK terhadap kesiapan kerja siswa, 2) Mengetahui hubungan antara implementasi kegiatan kokurikuler dalam PS5H di SMK terhadap kesiapan kerja siswa, 3) Mengetahui hubungan antara implementasi kegiatan (intrakurikuler dan kokurikuler) atau PS5H di SMK terhadap kesiapan kerja siswa.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 5 Surakarta. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian deskriptif korelasional sebab bertujuan melihat tingkat hubungan variabel bebas dan variabel terikat. Teknik pengumpulan data menggunakan metode kuesioner. Teknik pengujian data dengan teknik analisis korelasi sederhana dan korelasi ganda menggunakan program aplikasi SPSS versi 25.0.
Berdasarkan hasil analisis data diperoleh kesimpulan 1) terdapat korelasi yang positif dan hubungan yang signifikan antara implementasi kegiatan intrakurikuler dalam PS5H terhadap kesiapan kerja siswa yang dibuktikan dari nilai rhitung = 0,422 > rtabel = 0,174 dan nilai signifikansi 0,00 < 0 xss=removed> rtabel = 0,174 dan nilai signifikansi 0,00 < 0 xss=removed> Ftabel = 3,07 dan nilai signifikansi 0,00 < 0>

Kata kunci: Kegiatan Intrakurikuler, Kegiatan Kokurikuler, Ps5h, Kesiapan Kerja Siswa

 

×
Penulis Utama : Eko Saputro
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K2514029
Tahun : 2020
Judul : Implementasi Program Sekolah Lima Hari (PS5H) di SMK Terhadap Kesiapan Kerja Siswa
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2020
Program Studi : S-1 Pendidikan Teknik Mesin
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. KIP, Jur. Pendidikan Teknik Mesin - K2514029 - 2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Suharno, S.T. M.T.
2. Budi Harjanto, S.T. M.Eng
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.