Penulis Utama : Desta Setiyowati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K2516016
Tahun : 2020
Judul : Hubungan Praktik Kerja Industri, Personalitas, Kreativitas dengan Kesiapan Kerja Peserta Didik Kelas XI Teknik SMK Negeri 1 Sawit
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS - Fak. KIP, Jur. Pendidikan Teknik Mesin - K2516016 - 2020
Subyek : PRAKTIK KERJA INDUSTRI, PERSONALITAS, KREATIVITAS, DAN KESIAPAN KERJA
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan: (1) hubungan praktik kerja industri dengan kesiapan kerja Peserta Didik Kelas XI Teknik Pemesinan SMK Negeri 1 Sawit, (2) hubungan personalitas dengan kesiapan kerja Peserta Didik Kelas XI Teknik Pemesinan SMK Negeri 1 Sawit (3) hubungan kreativitas dengan kesiapan kerja Peserta Didik Kelas XI Teknik Pemesinan SMK Negeri 1 Sawit (4) hubungan praktik kerja industri, personalitas, kreativitas dengan kesiapan kerja Peserta Didik Kelas XI Teknik Pemesinan SMK Negeri 1 Sawit.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah  Peserta Didik kelas XI Teknik Pemesinan SMK Negeri 1 Sawit yang berjumlah 32 Peserta Didik. Metode pengumpulan data menggunakan teknik dokumentasi dan angket. Uji validitas data menggunakan rumus product momen selanjutnya diuji reliabilitas menggunakan rumus koefesien alpha cronbach. Analisis data menggunakan uji normalitas, linearitas, dan multikolinearitas. Sedangkan uji hipotesis menggunakan rumus korelasi parsial dan rumus analisis regresi linear berganda.
Hasil uji hipotesis pertama menunjukkan bahwa terdapat hubungan negatif (-0,040) dan tidak signifikan (0,374) antara praktik kerja industri dengan kesiapan kerja. Hipotesis kedua terdapat hubungan positif (0,571) dan signifikan (0,374) antara personalitas dengan kesiapan kerja. Hipotesis ketiga terdapat hubungan negatif (0,228) dan tidak signifikan (0,226) antara kreativitas dengan kesiapan kerja. Hipotesis keempat terdapat hubungan yang positif (3,72) dan signifikan (0,023) antara praktik kerja industri, personalitas, dan kreativitas dengan kesiapan kerja. Kesimpulan penelitian ini adalah (1) Tidak ada hubungan praktik kerja industri dengan kesiapan kerja Peserta Didik kelas XI Teknik Pemesinan SMK Negeri 1 Sawit. (2) Terdapat hubungan personalitas dengan kesiapan kerja Peserta Didik kelas XI Teknik Pemesinan SMK Negeri 1 Sawit. (3) Tidak ada hubungan kreativitas dengan kesiapan kerja Peserta Didik kelas XI Teknik Pemesinan SMK Negeri 1 Sawit. (4) Secara bersama-sama terdapat hubungan praktik kerja industri, personalitas, kreativitas dengan kesiapan kerja Peserta Didik kelas XI Teknik Pemesinan SMK Negeri 1 Sawit.

Kata kunci: Praktik Kerja Industri, Personalitas, Kreativitas, Dan Kesiapan Kerja

 

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
Surat Pernyataan.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Muhammad Akhyar, M.Pd.
2. Dr.Eng. Nyenyep Sriwardani, S.T., M.T.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP