Penulis Utama : Rengga Kusuma Wardhana
NIM / NIP : D1817088
×

Abstrak

Penelitian ini adalah penelitian yang bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana upaya yang dilakukan dalam mewujudkan otomasi perpustakaan pada layanan sirkulasi koleksi di Perpustakaan Pengadilan Negeri Surakarta Kelas IA Khusus.
Dalam mengumpulkan data, penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, serta dokumentasi.  Dengan responden yang merupakan para pegawai Pengadilan Negeri Surakarta Kelas IA Khusus.
Dengan menggunakan metode tersebut didapat hasil penelitian berupa beberapa langkah atau program kegiatan yang dapat dilakukan untuk mewujudkan otomasi perpustakaan terutama pada layanan sirkulasi koleksi diantaranya adalah, pembaruan sistem, pembuatan kartu anggota, dan pembarcodean buku.
Semua kegiatan tadi dilakukan demi terwujudnya layanan sirkulasi yang efisien dengan menggunakan pendekatan teknologi didalamnya, hanya dengan menscan buku dan kartu anggota kini proses sirkulasi sudah beralih dari yang bersifat manual menjadi otomatis. Disitulah terdapat implementasi dari otomasi perpustakaan.

Kata kunci: perpustakaan, otomasi perpustakaan, sirkulasi

 

×
Penulis Utama : Rengga Kusuma Wardhana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1817088
Tahun : 2020
Judul : Mewujudkan Otomasi Perpustakaan pada Layanan Sirkulasi Koleksi di Perpustakaan Pengadilan Negeri Surakarta Kelas IA Khusus
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Perpustakaan
Kolasi :
Sumber : UNS – Sekolah Vokasi, Prog. Studi DIII Perpustakaan – D1817088 - 2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Daryono, S.Sos, M.IP
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.