Penulis Utama : Aulia Raisya
NIM / NIP : D1817027
×

ABSTRAK

Perpustakaan harus memiliki fasilitas, sarana fisik berupa ruang atau gedung dalam penyelenggaraannya. Tanpa adanya fasilitas dan gedung yang memadai perpustakaan tidak dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Selain sebagai wadah informasi, salah satu aktivitas perpustakaan adalah pelayanan. Berdasarkan hal tersebut, penulis ingin mengetahui bagaimana pengaruh sarana prasarana bagi kenyamanan pemustaka dan seberapa bersar pengaruhnya antara ketersediaan sarana prasarana terhadap kenyamanan pemustaka di Direktorat Perpustakaan UII Yogyakarta dengan membuat Tugas Akhir yang berjudul “Pengaruh Sarana Prasarana bagi Kenyamanan Pemustaka Di Direktorat Perpustakaan UII Yogyakarta” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sarana prasarana bagi kenyamanan pemustaka di Direktorat Perpustakaan UII Yogyakarta. 
Untuk mendapatkan data yang relevan penulis menggunakan metode kuisioner yang akan disebarkan kepada 100 responden. Dalam memilih responden penulis menggunakan teknik accidental sampling atau pengambilan sampel seadanya. Serta metode dokumentasi berupa pengambilan data berupa catatan atau gambar. 
Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Direktorat Perpustakaan UII Yogyakarta memiliki sarana prasarana yang sangat baik sehingga berpengaruh pada rasa nyaman pemustaka saat berada di perpustakaan dan memiliki ruangan yang bersih, hal ini dapat dibuktikan dari hasil kuisioner tertinggi sejumlah 67% responden menjawab “Sangat Baik” terkait kebersihan ruangan di Direktorat Perpustakaan UII Yogyakarta.

Kata Kunci : Sarana, Prasarana, Kenyamanan, Perpustakaan.

×
Penulis Utama : Aulia Raisya
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1817027
Tahun : 2020
Judul : Pengaruh Sarana Prasarana bagi Kenyamanan Pemustaka di Direktorat Perpustakaan UII Yogyakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. ISIP - 2020
Program Studi : D-3 Perpustakaan
Kolasi :
Sumber : UNS, F. Teknik - Program Studi Diploma III Perpustakaan - D1817027- 2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Daryono, S.Sos., M.IP.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.