Penulis Utama : Mushlih Arief Dwi Utomo
NIM / NIP : K5614037
×

Abstrak

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) Keadaan struktur organisasi National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Provinsi Jawa Tengah tahun 2017-2019. (2) Sumber pendanaan organisasi National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Provinsi Jawa Tengah tahun 2017-2019. (3) Sumber daya manusia National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Provinsi Jawa Tengah tahun 2017-2019. (4) Tata kelola organisasi National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Provinsi Jawa Tengah tahun 2017-2019. (5) Program kerja National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Provinsi Jawa Tengah tahun 2017-2019. (6) Capaian prestasi National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Provinsi Jawa Tengah tahun 2017-2019.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data wawancara baik dengan pengurus, observasi langsung mengenai manajemen olahraga, dan arsip dokumen. Uji validitas data yang digunakan dalam penelitian ini adalah triangulasi data dan triangulasi metode. Teknik analisis data dalam penilitian ini menggunakan deskriptif kualitatif.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan : (1) Keadaan struktur organisasi  sudah berjalan sesuai pedoman AD ART. (2) Sumber pendanaan berasal dari APBD Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. (3) Sumber daya manusia berasal dari berbagai kalangan yang profesional dan berkompeten terhadap perkembangan olahraga disabilitas di Provinsi Jawa Tengah. (4) Tata kelola organisasi sudah berjalan dengan baik karena setiap tahunnya selalu mengadakan konsolidasi keanggotaan, workshop, bintek maupun pelatihan. (5) Program kerja sudah dikatakan baik karena memuat program peningkatan kelembagaan serta program kerja sebagai pola konsolidasi dengan anggotanya yaitu NPCI Kabupaten/Kota, serta program kerja guna peningkatan prestasi dari NPCI Jawa Tengah pada tahun 2017 – 2019. (6) Capaian prestasi mengalami perkembangan yang cukup membanggakan dilihat dari berbagai event olahraga yang sudah diikuti dan perolehan medali pada ajang tersebut.

Kata Kunci : Manajemen Olahraga, National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Provinsi Jawa Tengah.

 

×
Penulis Utama : Mushlih Arief Dwi Utomo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K5614037
Tahun : 2020
Judul : Study Tentang Manajemen Olahraga National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Provinsi Jawa Tengah Tahun 2017 - 2019
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Keolahragaan - 2020
Program Studi : S-1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Kolasi :
Sumber : UNS - F.KOR, Jur. Pendidikan Kepelatihan Olahraga - K5614037 - 2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Slamet Widodo, S.Pd., M.Or.
2. Dr. Islahuzzaman Nuryadin, M.Or
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Keolahragaan
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.