Penulis Utama : Saifuddin Rizza
NIM / NIP : K5616064
×

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis biomekanika gerakan shooting carreau dalam permainan petanque sebagai bahan evaluasi untuk atlet prestasi Solo raya. Populasi dalam penelitian ini adalah 9 atlet prestasi yang telah mendapatkan predikat juara dalam kancah daerah maupun nasional. Observasi terhadap 9 atlet prestasi dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode penelitian analisis deskriptif. Instrumen yang digunakan  untuk  mengumpulkan  data  adalah  dengan  kuesioner  dan observasi.
Analisis data yang digunakan adalah teknik analisis kuantitatif dengan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Pertama, pada tahap observasi hasil evaluasi ahli terhadap check list atlet menunjukkan persentase 85,13?ri ahli akademisi biomekanik yang berarti observasi check-list bisa digunakan, dan 87,5?ri ahli praktisi petanque yang berarti observasi check-list bisa digunakan, sehingga penelitian ini dapat dilanjutkan dengan evaluasi dari ahli biomekanik  dan petanque.
Simpulan dari penelitian ini adalah 9 atlet prestasi Solo raya dalam kategori baik untuk melakukan gerakan shooting carreau setelah dianalisis gerakan biomekanikanya dan evaluasi ahli tersebut bisa digunakan untuk referensi gerakan shooting carreau selanjutnya.

Kata Kunci: Analisis Biomekanik, Gerakan Shooting Carreau, Purposive Sampling,Penelitian Dan Evaluasi.

 

×
Penulis Utama : Saifuddin Rizza
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K5616064
Tahun : 2020
Judul : Analisis Biomekanika Shooting Carreau Jarak 7 Meter Atlet Petanque Solo Raya 2019
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Keolahragaan - 2020
Program Studi : S-1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Kolasi :
Sumber : UNS - F.KOR, Jur. Pendidikan Kepelatihan Olahraga - K5616064 - 2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Muhammad Mariyanto, M.Kes.
2. Dr. Satria Yudi Gontara, M.Or.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Keolahragaan
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.