Penulis Utama : Sika Buddin
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K5616065
Tahun : 2020
Judul : Pemusatan Latihan Nasional Cabang Olahraga Para Atletik NPC Indonesia untuk Menuju Asean Paragames X di Filipina 2020 (Studi Pelaksanaan Manajemen SDM, Program Latihan, Sarana dan Prasarana)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Keolahragaan - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS - F.KOR, Jur. Pendidikan Kepelatihan Olahraga - K5616065 - 2020
Subyek : PELAKSANAAN MANAJEMEN SDM (ATLET DAN PELATIH), PROGRAM LATIHAN, SARANA DAN PRASARANA.
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui : (1) Pelaksanaan manajemen SDM (Sumber Daya Manusia) atlet dan pelatih pada cabang olahraga para atletik NPC Indonesia untuk menuju ASEAN PARAGAMES ke X. (2) pelaksanaan program latihan pada cabang olahraga para atletik NPC Indonesia untuk menuju ASEAN PARAGAMES ke X. (3) keadaan sarana dan prasarana latihan pada cabang olahraga para atletik NPC Indonesia untuk menuju ASEAN PARAGAMES ke X.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Subjek penelitian ini adalah cabang olahraga para atletik NPC Indonesia. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh melalui observasi, wawancara dan analisis arsip dokumen. Observasi dilakukan secara langsung mengenai pelaksanaan program latihan serta sarana dan prasarana yang dimiliki cabang olahraga para atletik NPC Indonesia. Lalu pengumpulan data melalui arsip dokumen yang berhubungan dengan prestasi cabang olahraga para atletik NPC Indonesia pada ASEAN PARAGAMES VII,VIII,IX. Untuk teknik uji validitas data penelitian ini menggunakan  dua trianggulasi yaitu trianggulasi data dan trianggulasi metode. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan : (1) pelaksanaan manajemen SDM (Sumber Daya Manusia) atlet dan pelatih dalam pemusatan  latihan nasional cabang olahraga para atletik NPC Indonesia untuk menuju ASEAN PARAGAMES X di Filipina 2020 dapat dikatakan baik. Dikarenakan dalam proses perekrutan atlet dan pelatih harus melalui beberapa tahapan dan tes. (2) pelaksanaan program latihan pada pemusatan latihan nasional cabang olahraga para atletik NPC Indonesia untuk menuju ASEAN PARAGAMES X di Filipina 2020 dapat dikatakan sudah baik. Dikarenakan dalam penyusunan program latihan didasarkan pada berbagai pertimbangan atau pokok acuan penyusunan program yang baik dan benar yaitu berdasarkan periodesasi latihan dan prinsip-prinsip latihan. (3) keadaan sarana dan prasarana pada pemusatan latihan nasional cabang olahraga para atletik NPC Indonesia untuk menuju ASEAN PARAGAMES X di Filipina 2020 dapat dikatakan baik dan sudah memadai ini terlihat dari sarana dan prasarana latihan yang dimiliki cabang olahraga para atletik sudah terpenuhi dan berstandar internasional.
Kesimpulan penelitian ini adalah Pemusatan Latihan Nasional Cabang Olahraga Para Atletik NPC Indonesia Untuk Menuju ASEAN PARAGAMES X di Filipina 2020 dalam Pelaksanaan Manajemen SDM, Program Latihan, Sarana dan Prasarana dapat dikatakan sudah baik.

Kata Kunci: Pelaksanaan Manajemen Sdm (Atlet Dan Pelatih), Program Latihan, Sarana Dan Prasarana.

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Judul.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
Lembar Pernyataaan.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Sarjoko Lelono, M.Kes.
2. Hendrig Joko Prasetyo, S.Pd., M.Or.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Keolahragaan