Penulis Utama : Afifah Tri Hyuanawati
NIM / NIP : S411708036
×

Abstrak

Pengaruh  variabel  yang  diuji  di  dalam  penelitian  ini  adalah  persepsi  kualitas,  kesadaran merek, dan niat beli konsumen dengan kemasan produk sebagai variabel moderasi. Penelitian ini dilakukan di wilayah Jawa Tengah yang menyasar pada konsumen sirop di dalam kemasan botol. Responden yang turut berpartisipasi di dalam penelitian ini sejumlah 400 orang yang berasal dari seluruh wilayah Jawa Tengah. Pengambilan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner yang dijawab dengan angka dalam skala Likert 1-5.
Proses pengolahan data di dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS) yang kemudian dianalisis dengan aplikasi SmartPLS. Dari analisis  yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa kedua variabel independen berpengaruh langsung secara positif dan signifikan terhadap variabel dependen. Di samping itu, variabel moderasi juga memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap interaksi antara salah satu variabel independent dan dependen, yakni kesadaran merek dan niat beli konsumen. Namun, persepsi kualitas dan niat beli konsumen tidak dimoderasi oleh kemasan produk karena tidak signifikan.

Kata kunci: Persepsi Kualitas, Kesadaran Merek, Kemasan, Niat Beli

 

×
Penulis Utama : Afifah Tri Hyuanawati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S411708036
Tahun : 2020
Judul : Pengaruh Kemasan Produk Dalam Memoderasi Persepsi Kualitas dan Kesadaran Merek Dengan Niat Beli Konsumen Studi pada Kemasan Minuman Produksi Kabupaten Grobogan
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2020
Program Studi : S-2 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS - Pascasarjana, Prog. Studi Magister Manajemen - S411708036 - 2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Wisnu Untoro, M.S.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Pascasarjana
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.