Penulis Utama : Fernindito Rediktya Prabaswara
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E0016167
Tahun : 2020
Judul : Analisis Putusan Mahkamah Konstitusi nomor 39/PUU-XVII/2019 tentang Pembatalan Syarat Minimal Persebaran Wilayah Perolehan Suara dalam Penentuan Pemenang Pemilihan Umum Presiden
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Hukum - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Hukum-E0016167-2020
Subyek : DASAR HUKUM, PERTIMBANGAN HUKUM HAKIM, PEMILIHAN UMUM
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui apakah Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 39/PUU-XVII/2019 dapat dijadikan dasar hukum dalam penetapan pemenang pemilihan umum presiden dan wakil presiden dan apakah putusan tersebut sudah sesuai dengan prinsip-prinsip keadilan dan kebenaran. Metodologi dan penelitian hukum ini merupakan penelitian hukum normatif yang bersifat preskriptif. Pendekatan penelitian yang penulis gunakan adalah pendekatan perundang-undangan dengan sumber data diperoleh melalui data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dari peraturan perundang-undangan sedangkan data sekunder diperoleh melalui studi kepustakaan, yaitu buku-buku, jurnal dan artikel ilmiah. 

Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, penulis mendapatkan kesimpulan bahwa putusan Mahkamah Konstitusi belum memiliki daya paksa yang kuat untuk menjadi dasar hukum penetapan pemenang pemilihan umum presiden dan wakil presiden serta walaupun telah tercapai prinsip-prinsip keadilan dan kebenaran tetapi tidak ada jaminan bahwa putusan tersebut akan dipatuhi.

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Surat Pernyataan.pdf
HALAMAN JUDUL.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Jadmiko Anom Husodo
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Fak. Hukum