Penulis Utama : Putri Ariana Suryani
NIM / NIP : D1817083
×

ABSTRAK

Desain tata ruang merupakan hal penting yang harus diperhatikan oleh sebuah perpustakaan. Mendesain perpustakaan dengan konsep modern dan menarik dapat meningkatkan minat berkunjung seseorang. Selain itu, penerapan unsur-unsur tata ruang dapat memberikan kenyamanan sehingga pemustaka betah di perpustakaan. Desain tata ruang meliputi penataan ruang sesuai standar, mengutamkan kenyamanan, pengaturan pewarnaan, pencahayaan, suhu dan lain-lain. Kajian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana desain tata ruang layanan multimedia di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Penulisan tugas akhir menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunankan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dalam penulisan
Tugas Akhir ini dapat disimpulkan : desain tata ruang layananan multimedia di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia memiliki ciri, khas dan tujuan berbeda di setiap ruangnya. Desain interior yang dimunculkan sangat menarik dan modern.
Desain ruang juga tergolong minimalis, elegan dan memaksimalkan nilai fungsional ruang. Bentuk setiap ruang memiliki beberapa elemen dengan nilai estetika yang tinggi yang diharapkan menjadikan daya tarik untuk berkunjung. Penerapan unsur-unsur tata ruang, tata warna, pencahayaan dan suhu di layanan multimedia dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan kepada pemustaka ketika berada di perpustakaan. 

Kata kunci : Desain, Tata Ruang, Layanan Multimedia, Perpustakaan Nasional. 

×
Penulis Utama : Putri Ariana Suryani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1817083
Tahun : 2020
Judul : Desain Tata Ruang Layanan Multimedia di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Perpustakaan
Kolasi :
Sumber : UNS, Sekolah Vokasi - Program Studi Diploma III Perpustakaan - D1817083 - 2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing :
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.