Penulis Utama : Binarsih Kalingga
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1517013
Tahun : 2020
Judul : Sistem Informasi Pengiriman Barang Ekspor Pola Full Container Load (FCL) Melalui Ekspedisi Muatan Kapal Laut di PT. Jaya Asri Garmindo Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Prog. Diploma Manajemen Administrasi-D1517013-2020
Subyek : SISTEM INFORMASI, SHIPPING INTRUCTION, BARANG EKSPOR, FULL CONTAINER LOAD, EKSPEDISI MUATAN KAPAL LAUT
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

PT. Jaya Asri Garmindo merupakan perusahaan garment manufaktur yang melakukan kegiatan pengiriman barang ekspor. Dalam mengirimkan barang ekspor  PT. Jaya Asri Garmindo menggunakan dua jalur transportasi yaitu udara dan laut. Barang ekspor melalui laut merupakan  muatan dalam jumlah besar  atau full container load. PT. Jaya Asri Garmindo menggunakan jasa layanan ekspedisi muatan kapal laut untuk pengurusan transportasi muatan laut dan dokumen ekspor. Pengamatan dalam Tugas Akhir ini bertujuan untuk mendeskripsikan Sistem Informasi Pengiriman Barang Ekspor Pola Full Container Load (FCL) di PT. Jaya Asri Garmindo.
Pengamatan ini menggunakan jenis pengamatan langsung yaitu  melakukan pengamatan berbagai kegiatan mengenai pengiriman barang ekspor pola full container load melalui ekspedisi muatan kapal laut di PT. Jaya Asri Garmindo. Sumber data yang diperoleh berdasarkan dari wawancara (informasi), peristiwa atau aktivitas serta dokumen dan arsip. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, mengkaji dokumen dan data serta teknik triangulasi.
Hasil pengamatan ini menunjukkan bahwa Sistem Informasi Pengiriman Barang Ekspor Pola Full Container Load  Melalui Ekspedisi Muatan Kapal Laut di PT . Jaya Asri Garmindo merupakan suatu rantai persediaan untuk menyiapkan barang hingga mengirimkan barang ke customer/buyer. Kegiatan menyiapkan barang sebelum dikirimkan yaitu terdiri dari kegiatan pengadaan bahan baku, produksi, packing, stuffing dan pengiriman melalui laut serta pengurusan dokumen oleh ekspedisi muatan kapal laut.

Kata kunci: Sistem Informasi, Shipping Intruction, Barang Ekspor, Full Container   Load, Ekspedisi Muatan Kapal Laut.

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah (5).pdf
BAB 1.pdf
BAB 2.pdf
BAB 3.pdf
BAB 4.pdf
BAB 5.pdf
Halaman Awal.pdf
Daftar Pustaka.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Irsyadul Ibad S.AB, M.Ed, M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi