Penulis Utama : Hanif Wida Yanti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1517035
Tahun : 2020
Judul : Prosedur Pengadaan Barang Inventaris Perlengkapan Mess Langensari A3 di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 6 Yogyakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Prog. Diploma Manajemen Administrasi-D1517035-2020
Subyek : PROSEDUR, PENGADAAN, BARANG INVENTARIS, PERLENGKAPAN MESS
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Pegawai memilik peran penting sebagai kekayaan utama suatu perusahaan. Peran utama pegawai yaitu meningkatkan produktivitas kinerja melalui potensi yang dimiliki. Peningkatan produktivitas dan kualitas kinerja pegawai dapat dilakukan dengan berbagai cara salah satunya pemenuhan kebutuhan pegawai. Salah satu cara pemenuhan kebutuhan pegawai yang diberikan oleh PT. KAI (Persero Daop 6) kepada para pegawai manajerialnya yaitu fasilitas mess. Pemenuhan fasilitas pegawai yang memadai ini dilakukan dengan cara pengadaan barang inventaris perlengkapan. Tujuan pengamatan adalah untuk mengetahui prosedur pengadaan barang inventaris perlengkapan mess Langensari A3 di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 6 Yogyakarta. 
Jenis pengamatan yang digunakan dalam penulisan Tugas Akhir ini yaitu deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi berperan, melakukan wawancara, mengkaji arsip dan dokumen. Sumber data menggunakan narasumber, peristiwa, aktivitas, dan perilaku, dokumen, dan arsip. Proses yang dilakukan penulis dalam melakukan pengamatan meliputi mengamati dan mendengarkan arahan mengenai langkah-langkah dalam melakukan pengadaan barang inventaris perlengkapan mess Langensari A3, berpartisipasi langsung dalam pembuatan dan pengajuan dokumen kepada unit yang bersangkutan dalam proses yang sebenarnya.
Dari hasil pengamatan yang dilakukan penulis diketahui bahwa, prosedur pengadaan barang inventaris perlengkapan mess Langensari A3 di PT. KAI (Persero) Daop 6 Yogyakarta terdiri dari 14 tahap, sebagai berikut : pembentukan panitia, menyiapkan dokumen pengadaan, pemeriksaan kelengkapan dokumen, mengundang calon penyedia barang, pemasukan dokumen penawaran, pembukaan dokumen penawaran, analisis kewajaran harga, negosiasi, penetapan penyedia barang, pemesanan, pengawasan penyelesaian pekerjaan, bukti penerimaan, permintaan pengujian, dan pembayaran. Hambatan yang ditemui yaitu waktu yang mendesak, pengadaan barang belum dilakukan secara elektronik (e-procurement), dan pihak penyedia yang menggunakan metode inden.

Kata Kunci : Prosedur, Pengadaan, Barang Inventaris, Perlengkapan Mess 

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
lembar persetujuan.pdf
Cover.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Retno Suryawati, M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi