Penulis Utama : Margareth Carmelita Nongkang
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1517051
Tahun : 2020
Judul : Sistem Informasi Manajemen Pengajuan Rencana Bayar Dengan Menggunakan Aplikasi Enterprise Resource Planning (ERP) di Bagian Keuangan PT. Kusumahadi Santosa Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Prog. Diploma Manajemen Administrasi-D1517051-2020
Subyek : ENTERPRISE RESOURCE PLANNING (ERP), PENGAJUAN RENCANA BAYAR (PRB), SISTEM INFORMASI MANAJEMEN
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Tujuan Pengamatan yang dilakukan oleh penulis di Bagian Keuangan PT. Kusumahadi Santosa adalah untuk mengetahui dan mempelajari sistem informasi manajemen yang digunakan dalam Pengajuan Rencana Bayar menggunakan aplikasi Enterprise Resource Planning (ERP). Pengajuan Rencana Bayar tersebut mengalami perkembangan yang baik dan pesat dari yang semula menggunakan Disk Operating System (DOS) berkembang menggunakan Enterprise Resource Planning (ERP). Penggunaan sistem informasi manajemen lebih terintegrasi karena dalam penyampaian informasi lebih bersifat transparan, efisien, dan efektif. 
Jenis pengamatan yang digunakan dalam penulisan Tugas Akhir adalah dengan pengamatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh penulis yaitu dengan menggunakan metode wawancara, observasi berperan aktif, mengkaji dokumen dan perekaman. Proses yang dilakukan oleh penulis dalam pengamatan meliputi mengamati sistem yang digunakan dalam proses Pengajuan Rencana Bayar (PRB), mengetahui serta mempelajari Pengajuan Rencana Bayar (PRB) dan berpartisipasi secara langsung dalam penginputan data untuk Pengajuan Rencana Bayar (PRB) menggunakan Enterprise Resource Planning (ERP).
Hasil dari pengamatan yang dilakukan oleh penulis dalam mendeskripsikan atau menjelaskan Sistem Informasi Manajemen Pengajuan Rencana Bayar menggunakan aplikasi Enterprise Resource Planning (ERP)  dapat disimpulkan bahwa hasil dari aplikasi Enterprise Resource Planning (ERP) yang digunakan sebagai sistem informasi manajemen lebih efisien, efektif, dan memudahkan dalam proses pencairan Pengajuan Rencana Bayar (PRB) karena aplikasi Enterprise Resource Planning (ERP) tersebut sudah tersistem dengan rapih, transparan,  dan terintegrasi. Hal tersebut saling berkesinambungan atau berkaitan karena di dukung oleh 4 Komponen yaitu: Sumber Daya Manusia, Sumber Daya Perangkat Lunak, Sumber Daya Perangkat Keras dan Sumber Daya Jaringan. 

Kata Kunci: Enterprise Resource Planning (ERP), Pengajuan Rencana Bayar                  (PRB), Sistem Informasi Manajemen.

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah (2)-converted.pdf
COVER TA.pdf
BAB I .pdf
BAB II .pdf
BAB III .pdf
BAB IV .pdf
BAB V DAN DAFTAR PUSTAKA .pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Hewan Parwiyanto S.Sos.,M,Si.
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi