Penulis Utama : Mella Rose Agustina Yacob
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1517052
Tahun : 2020
Judul : Prosedur Klaim Kehilangan di PT. Suzuki Finance Indonesia Cabang Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Prog. Diploma Manajemen Administrasi-D1517052-2020
Subyek : ASURANSI,KLAIM KEHILANGAN, PT.SUZUKI FINANCE INDONESIA CABANG SURAKARTA
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Asuransi diperlukan untuk melakukan pengalihan akan risiko yang terjadi untuk menghindari kerugiann. Asuransi yang dimaksud untuk menghindari kerugian apabila kendaraan yang masih dalam tanggungan kredit hilang. Dalam melakukan klaim asuransi tidak jarang ditemukan penolakan klaim akibat adanya kesalahan prosedur yang dilakukan. Klaim yaitu tuntuan yang dilakukan seorang tertanggung yang kepada penangung atas sesuatu yang menjadi haknya mengenai penjaminan ganti rugi yang tertuang dalam perjanjian antara dua belah pihak. 
PT.Suzuki Finance Indonesia Cabang Surakarta adalah perusahaan yang bergerak dibidang pembiayaan bagi kendaraan bermotor. PT.Suzuki Finance Indonesia Cabang Surakarta memberikan pelayanan asuransi bagi nasabahnya. Asuransi yang diberikan merupakan fasilitas  bagi nasabah telah melakukan kesepakatan kredit di PT.Suzuki Finance Indonesia Cabang Surakarta. Tujuan dari pengamatan ini adalah untuk mengetahui permasalahan apa saja yang timbul pada saat proses klaim kehilangan yang diterapkan di PT Suzuki Finance Indonesia Cabang Surakarta.
Pengamatan yang digunakan penulisan tugas akhir ini adalah dengan obeservasi berperan aktif. Proses pengumpulan  data yaitu dengan melakukan  wawancara dengan Staf Insurance Collateral dan Staf Adminitration Head PT Suzuki Finance Indonesia,observasi dilakukan dengan pengamatan keadaan yang terjadi, serta melalui dokumen dan arsip. Proses klaim meliputi pengajuan klaim dan wawancara kronologi kehilangan, melengkapi persyaratan klaim, pemeriksaan kembali dokumen, membuat laporan kerugian kendaraan bermotor, validasi oleh Adminitration Head, pemberitahuan kepada pihak perusahaan asuransi, input dalam sistem, pengiriman dokumen kepada perusahaan asurans, Proses klaim dilakukan oleh perusahaan asuransi, konfirmasi klaim,melakukan prepayment, pemberian BPKB, menghubungi nasabah/debitur, pengarsipan dilakukan setelah proses klaim selesai.

Kata Kunci : Asuransi,Klaim Kehilangan, PT.Suzuki Finance Indonesia Cabang Surakarta

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah-converted.pdf
HALAMAN JUDUL.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Tiyas Nur Haryani, S.Sos, M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi