Penulis Utama : Nika Septiana
NIM / NIP : D1517061
×

Tujuan Pengamatan yang dilakukan oleh penulis di kantor cargo service center PT Garuda Indonesia Branch Office Semarang adalah untuk mengetahui pelaksanaan dan kualitas manajemen pelayanan penerimaan cargo yang berorientasi pada kepetingan pelanggan, sehingga mampu mencapai tujuan utama dalam sebuah pelayanan itu sendiri yaitu kepuasan pelanggan atas pelayanan yang diberikan.
Jenis pengamatan yang diguakan dalam penulisan Tugas Akhir ini adalah pengamatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh penulis yaitu dengan melakukan wawancara, observasi berperan aktif, mengkaji dokumen dan arsip dan perekaman. Proses yang dilakukan oleh penulis dalam pengamatan yaitu dengan mengamati manajemen pelayanan yang diterapkan oleh CSC, mendengarkan penjelasan tentang proses pelayanan dari pegawai CSC, dan berpartisipasi langsung dalam penginputan data serta proses penanganan cargo. 
Hasil dari pengamatan yang dilakukan oleh penulis dalam mendiskripsikan manajemen pelayanan penerimaan cargo bahwa kualitas dari pelayanan penerimaan cargo di CSC sudah baik yang dilihat dari 5 dimensi kualitas pelayanan yaitu 1) Dimensi Tangible, 2) Dimensi Reliability, 3) Dimensi Responsiveness, 4) Dimensi Assurance, dan 5) Dimensi Empathy. Pelayanan CSC juga telah memenuhi ketiga faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan yaitu 1) Sistem/ Prosedur Pelayanan yang baik, 2) Sumber Daya Manusia yang Terampil, dan 3) Strategi Pelayanan yang baik. 

Kata Kunci: PT Garuda, Manajemen Pelayanan, Cargo 

×
Penulis Utama : Nika Septiana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1517061
Tahun : 2020
Judul : Manajemen Pelayanan Penerimaan Cargo di PT. Garuda Indonesia Branch Office Semarang
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Prog. Diploma Manajemen Administrasi-D1517061-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Priyanto Susiloadi, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.