Penulis Utama : Olvi Setya Arhanza H.p
NIM / NIP : D1517057
×

Prosedur merupakan langkah-langkah atau tahapan-tahapan yang berurutan untuk dijadikan sebuah pedoman dalam menjalankan suatu kegitan agar dapat mewujudkan sebuah tujuan dari perusahaan dan juga membantu karyawan dalam menjalankan suatu tugas yang mengharuskan mereka melakukan sesuai dengan keinginan perusahaan  yang telah diatur dalam  peraturan perusahaan. Prosedur tersebut juga berhubungan dengan apa, dimana, bagaimana, dan dengan siapa suatu pekerjaan harus dilakukan. Pengamatan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Prosedur Ekspor Non Migas Produk Clove Leaf Oil Rectified E850
Pada PT Natura Aromatik Nusantara di Karanganyar. Metode pengamatan yang digunakan  adalah  deskriptif  kualitatif  dengan  mendeskripsikan  secara  rinci keadaan yang ada melalui data dan informasi yang tersedia dilapangan. Teknik pengumpulan data diperoleh melalui wawancara, observasi serta mengkaji dokumen dan arsip.
Hasil  pengamatan  yang  dilakukan  terhadap  Prosedur  Ekspor  Non  Migas Produk Clove Leaf Oil Rectified E850 Pada PT Natura Aromatik Nusantara di Karanganyar   terdiri   dari   perisiapan   ekspor   seperti   persiapan   administratif, legalitas, fisik barang dan juga operasional. Lalu prosedur ekspor PT Natura Aromatik Nusantara memiliki 12 tahapan yang dimulai dari korepondensi dan pembuatan kontrak, persiapan barang, pembokingan kapal, pendaftaran fiat dan muat PEB, pemuatan   barang dan penerbitan B/L serta pengurusan SKA/COO, penarikan draft penagihan dan dokumen ke Rceiving Bank, pengiriman dokumen dan draft penagihan, pemberitahuan draft penagihan dan pembayaran ke buyer, pembayaran penagihan, pengeluaran barang dari port/pelabuhan, transfer penagihan, dan berakhir dengan penerimaan pembayaran oleh eksportir. Metode pembayaran dengan sistem collecting, dengan penarikan wesel/draft penagihan dan pembayaran dilakukan dengan cara Telegraphic Transfer (T.T) antar Bank yang mewakili kedua belah pihak.

Kata Kunci : Prosedur, Ekspor, Collecting, Telegraphic Transfer (T.T)

×
Penulis Utama : Olvi Setya Arhanza H.p
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1517057
Tahun : 2020
Judul : Prosedur Ekspor Non Migas Produk Clove Leaf Oil Rectified E850 Pada PT Natura Aromatik Nusantara Di Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Prog. Diploma Manajemen Administrasi-D1517057-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Sudaryanti, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.