Penulis Utama : Rama Isnanda Bachri
NIM / NIP : D1517068
×

PT Kanaan Global Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri tas. Penulisan tugas akhir ini dilakukan dengan tujuan untuk memahami dan mengetahui gambaran mengenai Prosedur Pengiriman Ekspor Barang Dengan Shipment Term Free On Board (FOB) di PT Kanaan Global Indonesia beserta dokumen-dokumen yang diperlukan dalam ekspor.
Metode pengamatan yang digunakan dalam pengamatan ini yaitu deskriptif kualitatif yaitu dengan cara menggambarkan, menampilkan dan menjelaskan dokumen yang digunakan dalam ekspor sesuai dengan kondisi yang sebenarnya terjadi di PT Kanaan Global Indonesia. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder. 
Berdasarkan pengamatan yang sudah dilakukan dapat disimpulkan bahwa Prosedur Pengiriman Ekspor Barang Dengan Shipment Term Free On Board (FOB) di PT Kanaan Global Indonesia terbagai menjadi 3 bagian yaitu; pra ekspor, stuffing, dan after shipment. Terms pengiriman yang lebih sering digunakan pada PT Kanaan Global Indonesia yaitu Free On Board (FOB). Secara keseluruhan prosedur ekspor dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, PT Kanaan Global Indonesia mendapat fasilitas pengurangan tarif bea masuk dan keluar karena letak geografisnya yang berada di daerah Kawasan Berikat.

Kata kunci: Term Free On Board (FOB) PT Kanaan Global Indonesia 

×
Penulis Utama : Rama Isnanda Bachri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1517068
Tahun : 2020
Judul : Prosedur Pengiriman Ekspor Barang Dengan Shipment Term Free On Board (FOB) di PT Kanaan Global Indonesia
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Prog. Diploma Manajemen Administrasi-D1517068-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Herwan Parwiyanto, S.Sos, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.