Penulis Utama : Septiani Ardhanar Riswari
NIM / NIP : D1517082
×

Dalam perkembangan era globalisasi, konsumsi listrik di Indonesia semakin meningkat tiap tahunnya. PT. PLN UP3 Sukoharjo, memberikan banyak pelayananan kepada masyarakat seperti pemasangan baru, perubahan daya, los strum, dan lain-lain. Banyaknya pelayanan, banyak pula kebutuhan persediaan material. Persediaan material adalah faktor penting yang harus diperhatikan oleh PT. PLN (persero) UP3 Sukoharjo, karena erat kaitannya dengan kualitas pelayanan kepada pelanggan. Tujuan pengamatan yang dilakukan penulis yaitu untuk mengetahui sistem pengendalian persediaan material di PT. PLN (Persero) UP3 Sukoharjo.

Jenis pengamata yang digunakan dalam penulisan Tugas Akhir ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan observasi, wawancara, dokumen dan arsip. Dalam penulisan Laporan Tugas Akhir ini penulis mengamati sistem yang digunakan dalam pengendalian persediaan material oleh PT. PLN (Persero) UP3 Sukoharjo.

Berdasarkan hasil pengamatan di PT. PLN(Persero) UP3 Sukoharjo diketahui bahwa sistem pengendalian persediaan material melalui kegiatan administrasi pengelolaan material dan pemeriksaan fisik (stock opname). Dalam sistem pengendalian persediaan material juga mengalami beberapa hambatan yaitu terjadinya selisih jumlah fisik material di gudang dengan di SAP, penggunaan bon sementara yang tidak segera diimbangi dengan update dalam SAP, transportasi pengangkut yang digunakan oleh pihak pengambil tidak memadai untuk sekali jalan.

Kata kunci : Sistem Pengendalian, Persediaan,  Pemeriksaan Fisik

 

×
Penulis Utama : Septiani Ardhanar Riswari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1517082
Tahun : 2020
Judul : Sistem Pengendalian Persediaan Material di Gudang PT. PLN (Persero) UP3 Sukoharjo
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Prog. Diploma Manajemen Administrasi-D1517082-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Retno Suryawati, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.