Penulis Utama : Shalshabila Choirunnisa’
NIM / NIP : D1517084
×

PT Dan Liris merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang tekstil dan garmen di. Sukoharjo.  Produk dari PT. Dan Liris di pasarkan di dalam negeri maupun luar negeri. Demi meningkatkan keuntungan dan memperluas pasar produk yang dihasilkan maka PT. Dan Liris melakukan ekspor terhadap produk yang diproduksinya. Tujuan pengamatan ini adalah untuk mengetahui bagaimana sistem pengiriman ekspor produk garmen yang dilaksanakan di PT. Dan Liris.

Pengamatan ini menggunakan jenis pengamatan deskriptif kualitatif yang didasarkan pada tujuan pengamatan yaitu untuk mengetahui bagaimana sistem pengiriman ekspor produk garmen di PT. Dan Liris. Sehingga penulis dapat mendeskripsikan dan menganalisa data yang berkaitan dengan sistem pengiriman ekspor produk garmen di PT. Dan Liris. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dengan melakukan pengamatan secara langsung atau observasi, melalui wawancara kepada beberapa karyawan yang bekerja di bagian pengiriman ekspor, sedangkan data sekunder diperoleh dari dokumen-dokumen perusahaan, serta buku-buku yang berkaitan dengan permasalahan yang dibahas.

Hasil dari pengamatan yaitu bahwa pelaksanaan pengiriman ekspor produk garmen di PT Dan  Liris Hadi sudah dilaksanakan sesuai dengan standar dan ketentuan perusahaan yang melibatkan beberapa bagian yang mempunyai peranan penting dalam prosedur ekspor. Seperti dokumen-dokumen yang digunakan meliputi Commercial Invoice, Packing List, PEB, NPE, BL, COO, Shipping Instruction dan pihak-pihak yang terkait dalam pengiriman ekspor sebagai penunjang kelancaran kegiatan seperti Bank, Disperindag, Bea Cukai, Forwarder, dan Asuransi.

Kata kunci : Sistem, Pengiriman, Ekspor

 

×
Penulis Utama : Shalshabila Choirunnisa’
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1517084
Tahun : 2020
Judul : Sistem Pengiriman Ekspor Produk Garmen di PT Dan Liris Sukoharjo
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Prog. Diploma Manajemen Administrasi-D1517084-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Priyanto Susiloadi, M.Si
Penguji :
Catatan Umum : Surat persetujuan pubikasi tidak bisa ke upload
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.