Penulis Utama : Karina Chandra Nauli
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : C0816028
Tahun : 2020
Judul : Desain Interior Panti Asuhan Anak Dengan Konsep Biophilic Design Di Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fakultas Seni Rupa Dan Desain - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Seni Rupa dan Desain-Jur. Desain Interior -C0816028-2020
Subyek : DESAIN INTERIOR, PANTI ASUHAN, BIOPHILIC DESIGN
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Desain Interior Panti Asuhan Anak dengan Konsep Biophilic Design di Surakarta. Pengantar Tugas Akhir : Program Studi Desain Interior Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Sebelas Maret Surakarta. Proyek Tugas Akhir ini bertujuan untuk menghasilkan desain interior Panti Asuhan Anak dengan konsep Biophilic Design. Permasalahan yang dibahas yaitu: 1) Bagaimana mendesain interior panti asuhan anak yang dapat memberikan ketenangan batin untuk meminimalisir tingkat depresi anak? 2) Bagaimana mendesain interior panti asuhan anak yang layak huni dan sesuai dengan tema Biophilic Design?

Perencanaan perancangan ini bertujuan untuk : 1) Menghasilkan desain interior panti asuhan yang layak huni dengan memberikan ruang yang leluasa bagi anak-anak. 2) Menghasilkan desain interior panti asuhan yang memberikan ketenangan batin untuk meminimlaisir tingkat depresi anak.

Metode desain yang digunakan dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama adalah pengumpulan data, meliputi:studi literatur dan studi lapangan. Tahap kedua adalah analisa data dengan berdasarkan persyaratan khusus bangunan meliputi program ruang, sistem sirkulasi, dan sistem keamanan. Hasil analisa tersebut kemudian dikombinasikan dengan konsep perancangan berdasar pada pendekatan terpilih. Dari proses analisa tersebut dihasilkan sebuah desain interior Panti Asuhan Anak dengan konsep Biophilic Design.

 

Kata kunci : Desain interior, Panti Asuhan, Biophilic Design

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Cover.pdf
Bab I.pdf
Bab II.pdf
Bab III.pdf
Bab IV.pdf
Bab V.pdf
Daftar Pustaka.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Lulu Purwaningrum S.Sn.,M.T, Ph.D
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Seni Rupa dan Desain