Penulis Utama : Yuniar Puspa Wardhani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1517099
Tahun : 2020
Judul : Proses Bisnis Pembelian Alat Tulis Kantor Pada PT. Efrata Retailindo Sukoharjo
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Prog. Diploma Manajemen Administrasi-D1517099-2020
Subyek : PROSES BISNIS, PEMBELIAN, ALAT TULIS KANTOR, PT EFRATA RETAILINDO SUKOHARJO
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Pembelian barang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan perusahaan. PT Efrata Retailindo Sukoharjo adalah perusahaan yang membutuhkan alat tulis kantor dalam memenuhi kebutuhan perusahaan. Alat tulis kantor digunakan untuk menunjang kinerja staff atau karyawan. Dalam pembelian alat tulis kantor, terdapat proses bisnis pembeliannya. Penulisan Tugas Akhir ini dimaksudkan untuk mengetahui proses bisnis pembelian alat tulis kantor pada PT Efrata Retailndo Sukoharjo.
Jenis pengamatan dilakukan dengan observasi berperan, yaitu penulis dapat berperan dan berinteraksi, memainkan berbagai peran yang dimungkinkan dalam suatu situasi yang berkaitan dengan pengamatannya, untuk memanfaatkan pengumpulan data. Teknik pengumpulan data dengan cara wawancara dilakukan oleh kepala bagian pembelian dan staff bagian pembelian karena beliau yang menguasai pada bidangnya, observasi berperan aktif pada bagian pembelian, dan mengkaji dokumen dan arsip yang mendukung. Selain itu penulis menggunakan data sekunder karena wawancara dan observasi tidak dapat dikumpulkan secara komperhensif akibat pandemic Covid-19 dengan kebijakan physical distacing di wilayah Eks Karisidenan Surakarta.
Hasil dari pengamatan yang telah dilakukan oleh penulis terdapat keterbatasan pembahasan karena data primer yang digunakan pengamat mengalami kesulitan untuk mendapatkannya di saat pandemic Covid-19. Berdasarkan dari hasil pengamatan pada PT Efrata Retailindo Sukoharjo proses bisnis bembelian alat tulis kantor sudah berjalan dengan baik. Terdapat beberapa tahapan dalam proses pembelian alat tulis kantor. Bagian yang terkait sesuai dengan fungsi dan tanggung jawabnya. Dokumen yang digunakan dalam pembelian alat tulis kantor. Pembuatan dokumen PR dan PO yang menggunakan dua system. Pembelian dimaksudkan untuk mencapai tujuan perusahaan. Namun, penggunakan dua sistem dalam pembuatan dokumen PR dan PO masih belum efektif dan efisien.

Kata Kunci : Proses Bisnis, Pembelian, Alat Tulis Kantor, PT Efrata Retailindo Sukoharjo

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Surat persetujuan.pdf
HALAMAN JUDUL.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Tiyas Nur Haryani,S.Sos,M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi