Penulis Utama : I Putu Atapatra Oktariano
NIM / NIP : D1616025
×

Kuliah Kerja Media (KKM) atau sering disebut Magang adalah salah satu kegiatan praktik mahasiswa DIII Komunikasi Terapan Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret Surakarta guna memenuhi syarat kelulusan dan memperoleh gelar Ahli Madya (A. Md). Disamping memenuhi syarat kelulusan, Kuliah Kerja Media juga sebagai saluran agar mahasiswa bisa mengetahui sejauh mana persiapannya menghadapi dunia kerja dan mengaplikasikan teori yang didapat di bangku perkuliahan. Dalam hal ini Penulis tergerak untuk melakukan Kuliah Kerja Media atau Magang di bagian Public Relations PMI Solo karena PMI Solo merupakan organisasi sosial yang siaga menangani bencana alam yang terjadi, termasuk Pandemi COVID-19 ini. Penulis juga memahami sebelum Pandemi COVID-19 terjadi, Public Relations PMI Solo bekerja dengan sangat baik dalam mensosialisasikan program-program yang dijalankan oleh PMI Solo sendiri kepada masyarakat melalui media sosial.
Public Relations dalam PMI Solo sangat diperlukan untuk mensosialisasikan setiap program-program PMI Solo sendiri, baik secara langsung maupun melalui Media Sosial dan melakukan aktivitas Public Relations lainnya seperti melaksanakan Event Management, Publicity, Public Informations, Community Relations, Goverment Relations dan Fundraising yang bertujuan menjadi perantara bagi organisasi dengan masyarakat.
Pada saat pelaksanaan Kuliah Kerja Media, Penulis ditempatkan di Bidang Public Relations & Research and Development. Adapun beberapa aktivitas yang dilibatkan kepada penulis selama Kuliah Kerja Media adalah pembuatan konten Publikasi di Media Sosial mengenai Informasi dan Sosialisasi Program PMI Solo terutama Program Tanggap Pandemi COVID-19, pembuatan Company Profile, pembuatan Press Release dan Media Monitoring.

Kata kunci: Public Relations, Media Sosial, COVID-19 

×
Penulis Utama : I Putu Atapatra Oktariano
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1616025
Tahun : 2020
Judul : Aktivitas Public Relations Palang Merah Indonesia (PMI) Solo Dalam Mensosialisasikan Program Tanggap Melawan Pandemi Covid-19 Melalui Media Sosial
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Program Studi : D-3 Public Relation
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Prog. Diploma Manajemen Administrasi-D1616025-2020
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Firdastin Ruthnia Yudiningrum S.Sos, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.