Penulis Utama : Ade Iman Kurniawan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1617002
Tahun : 2020
Judul : Program Corporate Sosial Responbility (CSR) Dalam Meningkatkan Citra Perusahaan di PT. Pertamina Mor V (Persero)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Prog. Diploma Manajemen Administrasi-D1617002-2020
Subyek : CORPORATE SOCIAL RESPONBILITY, PUBLIC RELATIONS DAN CSR
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) merupakan suatu kesempatan untuk mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat di bangku perkuliahaan ke dalam dunia kerja nyata.  Selain itu, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu syarat wajib mahasiswa menyelesaikan kegiatan akademik dan syarat utama kelulusan. Penulis tertarik untuk melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan di salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang pertambangan yaitu PT Pertamina MOR V Surabaya yang beralamat di Jalan Jagir Wonokromo No.88 Surabaya. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua bulan di mulai bulan Januari sampai Maret 2020.
Penulis tertarik memilih PT Pertamina MOR V sebagai tempat Kuliah Kerja Lapangan (KKL) karena penulis sangat ingin tahu bagaimana suatu perusahaan milik Negara yang sudah menyentuh pasar internasional tersebut terus membentuk citra yang positif di mata masyarakat dan para stakeholdernya. Tidak hanya di Indonesia melainkan juga di Internasional. Upaya-upaya tersebut dibarengi dengan program Corporate Social Responbility yang mana juga membantu upaya perusahaan untuk terus membentuk citra positif perusahaan di masyarakat. Terdapat beberapa program CSR yang telah dilakukan perusahaan dengan dibantu dengan anak perusahaan, PT Pertamina MOR V berhasil melaksanakan program-program CSR secara merata yang mana juga sebagai tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan terhadap masyarakatnya. Hal-hal tersebut sangat menarik untuk digali secara dalam tentang bagaimana proses menjalankan program-program tersebut sehingga dapat terselenggara dengan baik dan lancer. 
Suatu keberhasilan PT Pertamina MOR V dalam membentuk citra positif di masyarakat dan stakeholdernya tidak terlepas dari peran dari fungsi public relations dengan fungsi CSR yang saling bekerjasama dengan baik menghasilkan corporate image yang baik. Penggabungan fungsi public relations dengan CSR menjadi satu membuat komunikasi dan kerjasama dalam mengerjakan tugas-tugasnya tercapai dengan baik membangun citra positif yang dapat memberikan dampak dalam perkembangan dan kemajuan aktivitas perusahaan sehingga tujuan perusahaan dapat tercapai.

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Surat persetujuan.pdf
COVER.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. DWI TIYANTO S.U
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi