Penulis Utama : Andhika Satria Pratama
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1617006
Tahun : 2020
Judul : Aktivitas Public Relations Cornellia & Co Dalam Menjalankan Fungsi Manajemen Media Sosial di Museum Sonobudoyo Yogyakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Prog. Diploma Komunikasi Terapan-D1617006-2020
Subyek : PUBLIC RELATIONS AGENCY
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Kuliah Kerja Media (KKM). KKM memiliki arti penting dan manfaat bagi mahasiswa dalam pengembangan skill dan persiapan memasuki dunia kerja. KKM merupakan salah satu kegiatan wajib yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa tingkat D-III Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret pada saat memasuki semester enam sebagai syarat kelulusan untuk mendapatkan gelar A.Md. Penulis memilih untuk magang di salah satu agency Public Relations (PR) di Yogyakarta yaitu Cornellia & Co PR Marketing Agency. Pelaksanaan kegiatan KKM dilaksanakan selama kurang lebih 2 bulan terhitung mulai tanggal 27 Januari 2020 sampai 31 Maret 2020.
Cornellia & Co PR Marketing Agency merupakan salah satu agency yang tepat bagi mahasiswa yang ingin belajar dan mengenal lebih dalam mengenai ilmu PR dan marketing khususnya di agency, dimana ada perbedaan antara menjadi “seorang PR di sebuah perusahaan” dan “menjadi salah satu bagian dari tim PR” di agency itu sendiri. Secara sudut pandang, PR pada umumnya lebih bersifat internal dimana pihak internal cenderung memandang keluar, menginformasikan dan mempublikasikan sesuatu kepada masyarakat, sedangkan agency PR cenderung dari pihak luar memandang ke dalam, dalam arti pihak luar (organisasi/perusahaan) mencari partner yang dapat diajak kerja sama untuk mempublikasikan, meningkatkan, dan mempertahankan citra dan brand itu sendiri.
Menurut Public Relations Consultants Association dalam (Puspararas, 2013: 51), praktek Public Relations Agency atau konsultan Public Relations atau humas adalah penyelenggara jasa-jasa teknis dan kreatif tertentu oleh seseorang atau sekelompok orang yang memiliki keahlian berdasarkan pengalaman dan latihan yang mereka dapatkan sebelumnya, serta didalam menjalankan fungsi-fungsi itu mereka memiliki suatu identitas perusahaan yang sah menurut hukum.
Pada saat berlangsungnya kegiatan KKM, penulis terlibat dalam beberapa klien dari Cornellia & Co PR Marketing Agency. Penulis mendapatkan tugas untuk membuat sosial media planner, mengedit video, membuat desain, dokumentasi acara baik foto maupun video. 
Dalam pelaksanaan kegiatan KKM penulis menarik kesimpulan bahwa agency PR harus ahli dalam berbagai hal dan juga memiliki tanggung jawab besar terhadap banyak perusahaan dan organisasi serta berperan sebagai partner dan konsultan untuk merancang strategi komunikasi dan dalam rangka menjaga reputasi dan juga meningkatkan sebuah brand melalui berbagai mendia salah satunya melalui media sosial

 

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Surat persetujaun.pdf
COVER.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
DAFTAR PUSTAKA.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Henricus Hans Setyawan P., M.I.Kom
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi