Penulis Utama : Friendhira Dinda Agmelia
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1617019
Tahun : 2020
Judul : Strategi Media Relations di Kementerian Keuangan Republik Indonesia Dalam Mempertahankan Citra Positif
Edisi :
Imprint : Surakarta - Sekolah Vokasi - 2020
Kolasi :
Sumber : UNS-Sekolah Vokasi Prog. Diploma Komunikasi Terapan-D1617019-2020
Subyek : PUBLIC RELATION, MEDIA RELATIONS, PRESS BRIEFING
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Sekarang ini banyak perusahaan yang mulai menyadari pentingnya membangun citra yang positif didalam instansi atau perusahaannya, mereka menganggap citra positif sedikit banyak menguntungkan instansi atau perusahaan. Citra positif suatu perusahaan dianggap sangat esensial. Membangun dan mempertahankan citra positif dari suatu perusahaan adalah salah satu tujuan dan juga tugas dari seorang Public Relation atau Humas dan menjadi tanggung jawab setiap individu di suatu instansi atau perusahaan yang terkait.
Citra sendiri merupakan bagaimana khalayak dalam memandang atau menilai sebuah instansi atau perusahaan, citra juga dapat dikatakan sebagai kesan yang muncul pada seseorang terhadap suatu institusi berdasarkan pengalaman dan pengetahuan yang dialami.
Salah satu organisasi yang berusaha dalam mempertahankan dan meningkatkan citra adalah Kementerian Keuangan Republik Indonesia Republik Indonesia. Dalam hal ini Kementerian Keuangan Republik Indonesia Republik Indonesia melalui Biro Komunikasi dan Layanan Informasi sering kali berhubungan langsung dengan masyarakat, seperti berbagai penyaampaian kebijakan Kementerian, sosialisasi, dan berbagai agenda Kementerian. Oleh karena itu dengan banyaknya agenda Kementerian yang berhubungan langsung dengan masyarakat maka diperkukan perilaku komunikasi yang tepat oleh Humas dan diharapkan akan mendapat kesan atau citra yang baik dari masyarakat.
Saat ini humas berusaha dapat menyampaikan berbagai kebijakan agar dapat tepat sasaran dan efektif dengan menjalin hubungan baik dengan media atau media relations hal ini dianggap penting agar publikasi pesan yang disampaikan sesuai dengan tujuan dari kebijakan dan public dapat memahami apa yang disampaikan.
Dalam menjaga hubungan dengan media, Kementerian Keuangan Republik Indonesia Republik Indonesia melalui Biro Komunikasi dan Layanan Informasi berusaha memberikan informasi yang terstruktur dan lengkap agar mudah dipahami oleh media, seperti pelaksanaan press briefing, dimana dalam kegiatan ini akan disampaikan segala informasi kepada wartawan dan press briefeing dilakukan secara berkala. Selanjutnya konferensi pers yaitu dialog dengan wartawan untuk membahas suatu materi yang telah disiapkan oleh lembaga, dan pemberian press release yang terarah agar tidak mengalami proses penyuntingan yang banyak dan berbagai.
Oleh karena itu Kementerian Keuangan Republik Indonesia Republik Indonesia dapat mempertahankan citra positif dari masyarakat karena terjaganya hubungan baik dengan media massa dan mempertahankan citra positif dari masyarakat karena segala sosialisasi kebijakan-kebijakan lembaga dapat tersampaikan dengan baik dan informasi tersebut dapat diterima masyarakat. Maka dari itu masyarakat menilai Kementerian Keuangan Republik Indonesia Republik Indonesia sebagai institusi yang terbuka atau transparan.

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Surat persetujuan.pdf
HALAMAN AWAL FRIENDHIRA DINDA AGMELIA-D1617019.pdf
BAB I -FRIENDHIRA DINDA AGMELIA-D1617019.pdf
BAB II -FRIENDHIRA DINDA AGMELIA-D1617019.pdf
BAB III -FRIENDHIRA DINDA AGMELIA-D1617019.pdf
BAB IV -FRIENDHIRA DINDA AGMELIA-D1617019.pdf
BAB V -FRIENDHIRA DINDA AGMELIA-D1617019.pdf
DAFTAR PUSTAKA -FRIENDHIRA DINDA AGMELIA-D1617019.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. DWI TIYANTO S.U.
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Vokasi