Penulis Utama : Chyntia Dinda Nugraheni
NIM / NIP : K1516015
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) kompetensi yang diantarkan; (2) waktu penyelesaian; (3) produk dibutuhkan internal/eksternal; (4) kebutuhan investasi.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Data yang digunakan adalah rencana pembelajaran (RPS), kontrak kuliah dan data wawancara. Pengambilan sampel pada penelitian ini dengan teknik sampel purposive sampling dengan teknik snowball sampling.
Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa: (1) kompetensi yang diantarkan dari tiga fungsi manajerial yaitu perencanaan pembelajaran berupa rencana pembelajaran semester (RPS) sudah sesuai dengan tahapan perencanaan yang ada; pelaksanaan pembelajaran metode yang digunakan pembelajaran berbasis produksi; penilaian pembelajaran terdapat pada rubic penilaian sudah cukup baik, (2) waktu penyelesaian proses pengerjaan produk selesai tepat waktu sesuai kontrak kuliah, (3) produk dibutuhkan internal/eksternal diutamakan jenis produk yang sesuai dengan pasar, (4) kebutuhan investasi bisa diterima dipasar atau dimanfaatkan untuk praktik selanjutnya, hasil penjualan produk dialokasikan untuk perawatan dan pengembangan alat.

Kata Kunci : Kompetensi, Waktu, Internal/Ekternal, Investasi.

 

×
Penulis Utama : Chyntia Dinda Nugraheni
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K1516015
Tahun : 2021
Judul : Implementasi Model Pembelajaran Berbasis Produksi di Workshop Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan Universitas Sebelas Maret Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. KIP - 2021
Program Studi : S-1 Pendidikan Teknik Bangunan
Kolasi :
Sumber : UNS - F. KIP, Jur. Pendidikan Teknik Bangunan - K1516015 - 2021
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Roemintoyo, S.T., M.Pd.
2. Ir. Ida Nugroho Saputro, S.T., M. Eng., IPM.
Penguji :
Catatan Umum : validasi bambang
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.